4 Calon Pimpinan DPRD Pamekasan Terbentuk

Avatar of PortalMadura.Com
Pimpinan DPRD Pamekasan
Dok. DPRD Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Empat calon pimpinan definitive DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur telah diputuskan dan ditetapkan melalui sidang paripurna yang digelar di gedung dewan, Selasa (23/9/2014).

Keempat pimpinan tersebut, masing-masing Halili dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang merupakan adik kandung Bupati Pamekasan. Kemudian, Imam Khosyairi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Suli Faris dari Partai Bulan Bintang (PBB), dan H Hermanto dari Partai Demokrat.

Pimpinan terpilih sekaligus Ketua Sementara DPRD Pamekasan mengatakan, empat calon pimpinan definitive itu dipilih melalui mekanisme partainya masing-masing kemudian di paripurnakan. Dan setelah itu datanya akan dikirim ke gubernur melalui Bupati Pamekasan untuk mendapatkan surat keputusan (SK).

“Jadi, calon pimpinan dewan definitive itu diusulkan oleh masing-masing parpol yang memperoleh suara terbanyak baru kemudian diparipurnakan. Dan mekanisme penentuan pimpinan itu tergantung mekanisme partainya masing-masing,” katanya, Selasa (23/9/2014).

Menurut Halili, mekanisme pemilihan pimpinan di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) adalah melalui fit and proper test yang dilakukan oleh dewan pimpinan wilayah PPP Jawa Timur.

“Kalau di PPP adalah melalui DPW-PPP yang melakukan fit and proper test terhadap bebera orang yang masuk kriteria pimpinan,” jelasnya.

Sementara di tempat terpisah, Hosnan Ahmadi Wakil Ketua sementara juga menambahkan, pihak DPRD saat ini tinggal menunggu pengambilan sumpah empat pimpinan tersebut oleh Pengadilan Negeri atas nama Mahkamah Agung.

“Kita sudah mengirim surat ke Gubernur Jawa Timur, Soekarwo untuk mendapat SK pengesahan empat calon pimpinan definitif tersebut,” tembahnya.

Perlu diketahui, dari empat calon pimpinan definitive DPRD yang telah ditetapkan itu, hanya satu orang yang tercatat sebagai anggota DPRD Pamekasan baru, yaitu H Hermanto dari Partai Demokrat. (reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.