4 Cara Aman Main Mandi Bola Bagi Anak

4 Cara Aman Main Mandi Bola Bagi Anak
Ilustrasi (Mommyasia)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Bermain dengan ribuan bola warna-warni pasti memberikan kesan tersendiri bagi anak. Hal ini juga bisa membuatnya merasa senang, bahkan betah bermain di tempat tersebut. Tidak heran, kolam mandi bola menjadi tempat bermain favoritnya.

Biasanya, mandi bola dijumpai di pusat perbelanjaan atau mall. Tapi saat membawa buah hati ke tempat tersebut, orang tua perlu memastikan bahwa kolam mandi bola aman. Karena, ternyata di situ juga menyimpan banyak risiko berbahaya.

Berhubung digunakan oleh banyak anak lainnya, tidak menutup kemungkinan jika kolam mandi bola menjadi sarang berkumpulnya bakteri.

Penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari StemProtect.co.uk menyebukan, jika terdapat banyak kotoran dan bakteri di kolam mandi bola. Beberapa benda tajam bahkan ditemukan di kolam yang jarang dibersihkan dan diteliti keamanannya. Lalu bagaimana tips aman bermain mandi bola untuk buah hati?.

Baca Juga:  Paud Budi Luhur Paberasan Perkuat Visi Misi Bupati Sumenep

Yuk ikuti beberapa cara berikut ini:

Pastikan Kolam Bersih
Anda perlu memastikan bahwa kolam tersebut bersih dan aman. Lihat area kolam mulai dari bola, matras hingga sudut kolam. Cari tahu apakah kolam bola benar-benar bersih atau ada sampah di sana.

Bila perlu, tanyakan pada petugas yang jaga seberapa sering kolam bola dibersihkan. Tanyakan juga apakah area kolam disemprot antibakteri setiap harinya atau tidak.

Menemani Buah Hati Bermain
Pastikan untuk selalu ada di sampingnya atau setidaknya jangan sampai buah hati lepas dari pandangan Anda. Beberapa tempat bermain anak mengizinkan orang tua untuk ikut masuk ke area bermain anak dan mendampingi anak.

Baca Juga:  Paud Budi Luhur Paberasan Perkuat Visi Misi Bupati Sumenep

Hindari Saat Ramai Pengunjung
Hindari mengajak anak bermain mandi bola saat ramai pengunjung. Pasalnya, semakin banyak pengunjung yang bermain mandi bola, maka akan semakin banyak bakteri yang mungkin tersebar ke kolam bola.

Lepas Aksesoris Anak
Usahakan untuk melepas semua aksesoris dan benda lain di tubuh anak. Melepaskan aksesoris ini akan menurunkan risiko anak terluka oleh aksesoris yang dipakainya.

Baca Juga : Ajarkan Anak Main Sepak Bola Sejak Dini, Ini 5 Pelajaran yang Dapat Diambil

Setelah selesai mandi bola, pastikan untuk mengajak buah hati cuci tangan dan cuci kaki. Jika toilet jauh, Anda cukup mengelap tangan dan kaki buah hati dengan tisu basah lalu mengelapnya. Semoga informasi ini bermanfaat.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.