4 Cara Aman Redakan Flu Bagi Bumil

Avatar of PortalMadura.com
4 Cara Aman Redakan Flu Bagi Bumil
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat musim penghujan, pasti banyak orang yang terkena flu, tidak terkecuali Ibu Hamil (Bumil). Akan tetapi, bumil tidak boleh sembarangan mengonsumsi obat untuk mengatasi flu tersebut.

Maka dari itu, ketika bumil terserang flu diusahakan agar tubuh ibu hamil lebih nyaman dengan mencoba melakukan beberapa langkah mudah.

Berikut ini empat cara aman mengatasi flu bagi bumil:

Gunakan Pembersih Hidung
Untuk yang mengalami hidung tersumbat, bisa menggunakan cairan pembersih hidung beserta alatnya yang banyak dijual di pasaran. Bisa juga mandi air hangat atau menggunakan uap minyak kayu putih.

Perbanyak Cairan
Saat flu, sangat penting untuk selalu memenuhi kebutuhan air. Jaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Bukan hanya dengan minum air putih, tapi juga mengonsumsi buah yang kaya vitamin dan air.

Tidur dengan Tumpukan Bantal Lebih Tinggi
Untuk meredakan hidung tersumbat dan sakit kepala, cobalah istirahat lebih banyak dan berkualitas. Tumpuk bantal lebih tinggi dan nyalakan aromaterapi yang bisa memunculkan suasana rileksasi.

Periksa ke Dokter
Jika sudah sangat mengganggu, apalagi disertai demam tinggi segera periksakan ke dokter. Untuk meredakan gejala, dokter akan meresepkan obat-obat yang aman untuk ibu hamil. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.