TP PKK Sumenep Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, – Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Peringatan SAW 1440 Hijriah, Rabu (19/12/2018), di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Sumenep.

“Syukur Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi di sini, berkumpul di sini dalam rangka peringatan Nabi besar Muhammad SAW 1440 H,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, dalam sambutannya.

Pada momen tersebut, pihaknya menghadirkan KH. RB. Mujahid Ansyori sebagai penceramah.

Ia berharap, agar bisa mengambil hikmah dari yang disampaikan penceramah serta dapat mencontoh akhlak Nabi Muhammad SAW dalam usaha meningkatkan kualitas hidup dan diabdikan di PKK.

“Karena itu kita harus tetap ikhlas, sabar dan juga semangat mengabdi di PKK. Betapa penderitaan dan juga hambatan yang mungkin ada. Sebab saya rasa siapa yang berbuat baik maka dialah yang akan menuai indahnya,” tutupnya.

Rangkaian acara tersebut diiringi pembacaan ayat suci Alquran oleh kelompok MSQ MTQ Kabupaten Sumenep tahun 2018 dan penampilan hadrah dari Jatiratur Hadrah Firdaus.

Ketua Pokja 1 Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Honnaniyah A Salim menjelaskan, sebagai wujud kecintaan dan ketaatan kepada Nabi Muhammad SAW, pihaknya menyelenggarakan pogram pembinaan bantuan sosial dan keagamaan melalui kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut.

Pada kesempatan tersebut juga dijadikan ajang silaturahmi oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep dengan sesama pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten, ketua TP PKK Kecamatan, sekertaris PKK Kecamatan, dan ketua Pokja 1 Tim penggerak PKK Kecamatan, sekretaris Pokja 1 Kecamatan, organisasi wanita, pondok pesantren serta tokoh agama. (Nanik/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.