Si Kecil Suka Cosplay? Jangan Khawatir Karena Ini 3 Manfaatnya

Avatar of PortalMadura.Com
Si Kecil Suka Cosplay? Jangan Khawatir Karena Ini 3 Manfaatnya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagai orang tua sudah menjadi kewajiban untuk mengetahui apa yang disukai anak. Sehingga kesukaan atau hobi anak bisa disalurkan ke arah yang positif dan berguna di masa depannya.

Salah satu yang biasanya disukai anak yaitu orang yang berkostum tokoh kartun atau cosplay. Meskipun terkesan tidak seperti biasanya, namun saat ini sudah banyak anak-anak mulai dari umur 5 tahun yang mempunyai antusiasme tinggi pada cosplay. Lantas apa saja manfaatnya bagi si kecil?

Berikut penjelasannya:

Belajar Percaya Diri
Anak-anak yang melakukan cosplay bisa belajar percaya diri. Apalagi saat pakai kostum-kostum unik dan warna-warni seperti tokoh animasi pastinya anak-anak harus pede ya, Bun.

Menyalurkan Bakat Seni
“Anak-anak yang melakukan cosplay bisa menyalurkan bakat seni mereka. Cosplayer tidak selalu negatif, mungkin ada beberapa orang tua pikir cosplay itu negatif,” kata Yudi.

Padahal kalau diarahkan sisi positifnya yakni anak bisa menunjukkan bakatnya dalam bidang seni, Bun. Bahkan, bukan tidak mungkin bisa jadi cosplayer terkenal.

Bertemu Teman-teman Baru
“Cosplaying itu seru sih, bisa bikin Anda bertemu dengan teman-teman baru. Ada kumpulan, komunitas, yang sejauh ini positif semua,” ujar Yudi.

Bertemu dengan teman-teman baru membuat kemampuan sosial anak bertambah. Tentunya anak tidak akan ada masalah dalam beradaptasi jika sudah terjun ke dunia kerja. (haibunda.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.