4 Cara Cepat Samarkan Noda Hitam di Wajah

Avatar of PortalMadura.com
4 Cara Cepat Samarkan Noda Hitam di Wajah
ilustrasi

PortalMadura.Com – Selain jerawat, atau dark spot di wajah juga bisa mengurangi penampilan. Biasanya noda gelap ini disebabkan oleh bintik bekas jerawat, paparan sinar matahari dan juga warna kulit yang tidak merata. Permasalahan seperti ini tentu harus cepat diatasi agar cepat memudar.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi . Apa saja?.

Berikut empat cara cepat menyamarkan noda gelap yang ada di wajah, seperti dilansir Merdeka.com dari Allure:

Atasi dengan Cepat

Menurut seorang pakar kulit dari Los Angeles, Jessica Wu, mengatakan bahwa noda gelap pada kulit sangat mudah diatasi jika munculnya baru-baru saja, paling lama 6 bulan. Dan jika penyembuhannya dimulai dengan tanggap, kemungkinan besar noda hitam tersebut bisa hilang selama 2 bulan.

Gunakan Perpaduan Retinol dan Vitamin C

Retinol dan vitamin C merupakan dua bahan yang sangat baik untuk menyamarkan noda gelap atau bintik-bintik hitam di wajah. Gunakan produk yang mengandung dua bahan ini 2 kali dalam seminggu untuk menghindari iritasi.

Usir Sel Kulit Mati dengan Glycolic Acid

Mengusir sel-sel kulit mati yang menumpuk menggunakan produk yang terbuat dari glycolic acid merupakan salah satu cara tepat untuk meratakan warna kulit.

Gunakan produk yang mengandung glycolic acid. Kandungan ini tidak hanya bisa meratakan warna kulit saja, tetapi juga dapat membuat kulit yang berjerawat dan kasar jadi halus bercahaya. Gunakan satu kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

Baca Juga: Ladies, Usir Noda Hitam di Wajahmu Hanya dengan Perasan Lemon Lho!

Gunakan Sunscreen

Matahari merupakan salah satu penyebab timbulnya noda gelap di wajah. Maka dari itu, gunakan penutup wajah atau juga topi ketika beraktivitas di luar ruangan.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan sunscreen yang memiliki SPF 30 atau lebih. Coba gunakan produk yang mengandung AC-fensine, Centella Asiatica, dan Celtic Water yang merupakan anti peradangan dan bisa melembapkan kulit.

Itulah sejumlah cara cepat untuk menyamarkan noda hitam yang ada di wajah Anda. Lakukan secara berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.