oleh

Ladies, Usir Noda Hitam di Wajahmu Hanya dengan Perasan Lemon Lho!

Portalmadura.Com – Flek atau bintik hitam dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Bisa karena bekas jerawat, paparan sinar matahari yang berlebihan atau bisa juga perubahan hormon, yaitu peningkatan melanin atau pigmen alami kulit.

Meskipun tidak berbahaya dan tidak menimbulkan rasa sakit, flek hitam dapat membuat orang tidak percaya diri. Sudah pasti akan menjadi kurang maksimal dalam berpenampilan jika memiliki masalah pada wajah. Bukan hanya jerawat dan kulit wajah sukam, tetapi noda hitam bekas jerawat pun juga tidak kalah mengganggu.

Untuk mengatasi hal tersebut biasanya tidak jarang para wanita yang memakai berbagai macam produk kecantikan atau mengandalkan skincare untuk menghilangkan masalah wajah tersebut, khususnya noda hitam di wajah.

Noda hitam di wajah ini biasanya terjadi karena bekas jerawat yang susah hilang. Kini Anda tidak perlu khawatir lagi, bersihkan noda hitam di wajah pun bisa menggunakan bahan-bahan alami, yaitu hanya mengandalkan lemon.

Baca Juga : Turunkan Berat Badan dengan Konsumsi Air Lemon Setiap Hari

Anda juga bisa menghilangkan flek hitam secara alami dengan air perasan lemon. Karena lemon mengandung asam sitrat dan vitamin C yang berfungsi sebagai pencerah kulit untuk menghilangkan flek hitam. Berikut ini cara membuat air perasan lemon.

Bahan yang diperlukan:

Lemon
Minyak kelapa

Cara membuat dan mengaplikasikan di wajah:

Pertama-tama, peras lemon hingga airnya terkumpul di wadah. Lalu masukkan minyak kelapa secukupnya, aduk rata hingga kedua bahan tersebut sedikit menyatu. Jika sudah, oleskan racikan tadi ke bagian wajah yang miliki noda hitam, diamkan sekitar 10-15 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

Cara sederhana ini bisa Anda lakukan secara rutin minimal seminggu 3 kali untuk dapatkan hasil yang maksimal. Nah, untuk Anda yang miliki masalah noda hitam di wajah, cara ini bisa Anda coba sendiri dirumah.


Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber: fimela.com

Komentar