oleh

4 Cara Cerdas Foto Prewedding Gunakan Smartphone

PortalMadura.Com – Saat ini melakukan foto prewedding menjadi hal yang harus dilakukan setiap pasangan yang akan menikah. Namun, terkadang kegiatan ini harus melibatkan banyak orang dan biaya yang mahal.

Jika Anda tipe yang kreatif cobalah untuk mengeksplor kreativitas Anda untuk melakukan sesi foto prewedding sendiri. Berbekal smartphone, Anda bisa mengabadikan momen spesial yang Anda inginkan. Hal ini tentu saja bisa mengurangi budget dan tidak melibatkan banyak orang.

Lantas bagaimana caranya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman liputan6.com, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan foto prewedding menggunakan smartphone.

Pahami Rule of Thirds

Ini merupakan salah satu teknik termudah untuk mendapatkan hasil gambar terbaik. Rule of Thirds merupakan garis yang ditampilkan di layar kamera untuk mengatur komposisi saat mengambil gambar, agar terlihat proporsional.

Sementara, untuk kamera selfie di Layar Penutup dan Layar Utama masing-masing menggunakan 10MP. Dengan kamera itu, bisa memberikan hasil jepretan yang jernih dan fokus.

Atur Self Timer

Ketika Anda sudah menentukan komposisi dan angle, sekarang saatnya memanfaatkan timer. Cobalah menyetel timer sesuai kebutuhan Anda. Oh ya sambil menyetel timer, Anda tidak perlu repot-repot menyandarkan kamera pada objek tertentu. Kameranya pun akan mengubah fokus dan zoom secara otomatis, menyesuaikan gerakan Anda.

Tidak hanya itu saja, teknologi ‘CAM mechanism‘ dan sweeper pun dirancang untuk mencegah debu dan kotoran masuk ke engsel. Ketika menyentuhnya, Anda nyaris tidak merasakan seperti menyentuh kaca.

Konsep Foto Potrait

Ini merupakan salah satu konsep foto terbaik. Cobalah untuk mengeksplor gaya Anda dengan foto close-up agar nuansa intim lebih terasa.

Cek Hasil Foto

Setelah semua proses sudah dilakukan, sekarang saatnya untuk mengecek hasil foto yang sudah diambil. Keuntungan Anda mengambil gambar dengan layar yang besar layaknya sebuah tablet pun semakin memudahkan Anda untuk mengolah foto secara lebih leluasa.

Oh ya setelah lelah jadi ‘model’ seharian, saatnya Anda bersantai. Ukuran layar yang besar sangat nyaman digunakan untuk menikmati konten hiburan, seperti nonton tayangan streaming. Tidak hanya itu, mau main gim atau baca buku, juga nyaman banget!

 

 

 

 

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber : Liputan6.Com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.