4 Cara Jitu Aplikasikan Foundation Cair yang Benar

Avatar of PortalMadura.com
4 Cara Jitu Aplikasikan Foundation Cair yang Benar
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian wanita mungkin kurang fasih saat mengaplikasikan foundation cair sehingga menjadi kacau, terutama bagi mereka yang masih pemula dalam pengaplikasian makeup. Sebenarya, untuk dapat mengaplikasikan foundation cair dengan baik mereka harus tahu tekniknya.

Seperti, Anda harus tahu cara yang tepat, kondisi kulit yang dimiliki, hasil yang diinginkan, dan waktu yang dimiliki untuk mengaplikasikannya. Selain itu, sebelum menggunakan makeup apapun termasuk foundation, penting untuk memastikan kulit benar-benar bersih. Anda bisa mencuci muka atau sekadar menggunakan pembersih wajah yang ramah terhadap kulit.

Sebisa mungkin, hindari produk foundation dengan formula matte, karena akan mengubah kilau alami kulit Anda. Pilihlah foundation dengan hasil akhir satin, produk tersebut dapat digunakan sebagai concealer, highlighter, dan contour. Formula matte pada foundation hanya boleh digunakan ketika kondisi kulit Anda benar-benar krisis.

Berikut enpat langkah mengaplikasikan foundation cair dengan benar:

Gunakan Spons Makeup
Sebelum digunakan, usahakan untuk membasahi spons tersebut dengan air. Cara ini akan memastikan Anda mendapatkan aplikasi yang mulus, tanpa menggunakan terlalu banyak produk. Mulailah di daerah yang paling membutuhkan cakupan. Gunakan spons dalam gerakan memantul lembut dan jika Anda ingin melapisinya, lakukan dengan teknik yang sama.

Jangan Diseret
Mengaplikasikan foundation cair dengan tangan sebenarnya dapat bekerja lebih baik, namun ingat untuk tidak menyeretnya, karena Anda hanya akan kehilangan cakupan. Tepuk-tepuk dengan lembut di area yang menjadi perhatian.

Sikat Foundation yang Datar
Mulailah dengan mengaplikasikan foundation cair di area yang menjadi fokus. Dengan sisi datar dari sikat, gunakan tekanan yang ringan untuk mencakup area-area tersebut. Manfaat lain dari menggunakan sikat foundation datar ini adalah memungkinkan Anda untuk lebih menjangkau garis rambut, alis, area mata, dan garis bibir. Sudah pernah coba?.

Sikat Buffing
Sikat ini jelas akan mempermudah pekerjaan Anda, karena dapat mempercepat proses dan memberi aplikasi yang cepat, serta merata. Untuk mengaplikasikan foundation cair menggunakan sikat buffing, terapkan di area pertama terlebih dahulu, baru gerakkan dengan tekanan ringan ke luar dan ke bawah. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.