4 Cara Jitu Atasi Kamera iPhone Eror

Avatar of PortalMadura.com
4 Cara Jitu Atasi Kamera iPhone Eror
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu fitur di iPhone yang sering dibutuhkan untuk mengabadikan momen penting yaitu Fitur fotografi alias kamera. Bagian ini juga berperan penting untuk update di media sosial (medsos), sehingga harus maksimal.

Namun ternyata, masalah yang sering terjadi terletak pada software sehingga membuat . Jika hal ini terjadi apa yang harus dilakukan? Jangan khawatir, lakukan beberapa cara ini untuk mengatasi eror. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Kamis (10/10/2019) dari laman liputan6.Com yang dikutip dari beberapa sumber.

Berikut ini penjelasannya:

Reset Aplikasi Kamera

Menekan tombol pemutar kamera dari kamera belakang ke kamera depan biasanya mereset aplikasi kamera.

Jadi, jika kamera iPhone Anda bermasalah, coba lihat kamera depan lalu kembalikan ke posisi semula.

Tutup Aplikasi Kamera atau Restart

Anda juga bisa langsung menutup aplikasi kamera dengan cara keluar melalui tombol home, swipe up untuk menutup aplikasi, lalu tunggu sejenak sebelum menyalakannya lagi. Biasanya hal ini bisa langsung memperbaiki kamera.

Ketika menutup dan membuka kembali aplikasi belum berhasil, Anda bisa juga merestart iPhone untuk mereset semua sistem dari awal.

Baca Juga: Dinkes Sumenep Sisir Obat Mengandung Zat Penyebab Kanker

Matikan Fitur Voice Over

Banyak sekali pengguna iPhone yang mengalami eror pada aplikasi kamera kala fitur Voice Over sedang aktif. Jika milik Anda aktif, matikanlah dan nyalakan kamera lagi.

Untuk mematikannya, masuk ke menu Settings, General, Accessibility, lalu ke VoiceOver dan matikan fungsinya.

Update iOS

Jika semua cara di atas tidak berhasil, salah satu kemungkinan terakhir yaitu Anda belum mendapatkan update iOS terbaru. Sistem yang telah terupdate mungkin akan segera membereskan masalah kamera Anda.

Jika masih belum, cara paling terakhir adalah melakukan reset. Reset ada dua, di mana pilihannya yaitu reset semua settings, atau menghapus semua konten dan setting sehingga iPhone Anda jadi seperti baru beli.

Untuk melakukannya, masuk ke menu Settings, lalu General, lalu Reset. Jika sudah, pilih preferensi reset Anda. Sebelumnya, jangan lupa backup semua data Anda terlebih dahulu.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.