oleh

4 Cara Jitu Packing Makeup untuk Traveling Agar Tak Pecah

PortalMadura.Com – Perjalanan berlibur yang begitu lama, terkadang membuat sebagian wanita merasa khawatir dengan kondisi produk kecantikan mereka. Pasalnya, tidak jarang beberapa barang harus mengalami retak bahkan bocor hingga mengotori makeup pouch.

Permasalahan tersebut tentu menjadi hal yang sangat merepotkan. Nah, supaya Anda tidak khawatir lagi akan produk makeup kesayangan Anda, ada beberapa cara packing produk kecantikan agar bawaan Anda tetap aman selama di perjalanan.

Berikut ini empat cara packing makeup agar tidak pecah saat traveling:

Manfaatkan Case Kacamata untuk Brush Makeup
Selain difungsikan untuk melindungi kacamata, wadah kacamata yang cukup solid dan tidak ringkih ini juga bisa difungsikan sebagai rumah bagi kuas makeup Anda. Selain itu, Anda juga bisa memasukkan berbagai perlengkapan makeup lain seperti cotton bud, bobby pin hingga kapas kecantikan. Anda pun terbebas dari kekhawatiran kuas makeup yang rawan patah selama perjalanan.

Tempatkan Foundation pada Tempat Contact Lens
Foundation umumnya memiliki ukuran kemasan yang bulky dan material kaca yang akan menambah beban bawaan. Karena itu sebaiknya manfaatkan kemasan contact lens. Dengan ukuran mungil dan kemampuan mengunci yang baik, kemasan contact lens bisa diisi dengan produk foundation maupun primer. Namun, pastikan Anda menggunakan spatula saat memindahkan produk agar foundation tetap higienis dan tidak terkontaminasi bakteri.

Loading...

Baca Juga: Ladies, Ini 5 Pilihan Makeup yang Bisa Anda Bawa Saat Traveling

Tempatkan Cotton Pad di atas Powder
Anda cukup memanfaatkan selembar kapas untuk melindungi compact kesayangan. Caranya, tempatkan kapas berukuran sesuai besar palet ke dalam compact. Tekstur kapas yang lembut dan solid akan menjaga produk makeup di bawahnya tetap aman dan bebas retak selama perjalanan liburan.

Lapisi Produk Sampo dan Sabun dengan Plastik
Selain makeup menjadi retak, produk kecantikan yang bocor juga menjadi salah satu mimpi buruk para makeup junkie saat berlibur. Untuk menghindarinya, sebaiknya gunakan plastik bening sebagai pelindung tambahan produk Anda.

Caranya buka tutup botol kemasan, tutupi dengan plastik transparan, ikat dengan karet lalu tutup kembali produk hingga mengunci sempurna. Cara ini dinilai efektif digunakan untuk berbagai produk mandi Anda. Karena produk jenis ini yang paling rentan mengalami kebocoran serta tumpah di dalam makeup pouch.

Anda juga bisa membeli kontainer berukuran travel kit dan pindahkan produknya ke ukuran yang lebih ringkas. Jangan lupa untuk memastikan kemasan telah tertutup dengan sempurna.


Rewriter : Salimah
Sumber : sindonews.com
whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar