4 Cara Jitu Rawat Mobil Ketika Musim Hujan

Avatar of PortalMadura.com
4 Cara Jitu Rawat Mobil Ketika Musim Hujan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sekarang ini Indonesia sudah memasuki . Karena itu, pengendara diminta untuk waspada. Perawatan kendaraan juga perlu diperhatikan di musim hujan.

Sebab, jika kendaraan kurang mendapat perhatian bisa rusak akibat keasaman air hujan. Hal yang jangan sampai terlewat adalah perawatan bodi mobil. Sebenarnya, ada beberapa cara merawat kendaraan saat musim hujan. Anda penasaran?.

Berikut ini empat cara mudah merawat mobil saat musim hujan:

Pertama, ketika kendaraan tersiram air hujan sebaiknya segera keringkan. Sebab, air hujan mengandung asam dan garam yang bisa saja menimbulkan jamur dan karat pada lapisan cat.

Untuk itu, segera keringkan air hujan yang masih menempel di mobil dengan lap microfiber atau chamois.

Kedua, saat musim hujan, perhatikan juga bagian terpenting pada mobil. Misalnya, area kolong mobil yang biasanya terkontak langsung dengan air hujan dan genangan di jalan. Disarankan untuk segera membersihkan bagian penting tersebut setelah hujan mulai reda.

Ketiga, hujan juga biasanya berpotensi menimbulkan jamur dan bau yang tidak sedap di kabin mobil. Kelembapan ruang kabin mungkin hadir karena cipratan air ketika membuka pintu atau sisa air yang terbawa oleh sepatu atau sandal.

Disarankan agar selalu menyediakan alas kaki tambahan dan segera keringkan bila sudah terlanjur basah pada bagian karpet.

Keempat, kalau mobil tidak digunakan sebaiknya parkir di tempat tertutup. Atau, kalau memarkir di ruang terbuka, tutup mobil pakai cover body. Gunakan cover tahan air. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.