oleh

4 Cara Mudah Masak Mi Agar Tak Lengket dan Menggumpal

PortalMadura.Com – Siapa coba yang tidak suka dengan mi?. Bisa dikatakan, hampir semua orang menyukainya. Karena, selain rasanya yang enak, mi juga mengandung nutrisi yang baik selama dikonsumsi sesuai kadarnya.

Tidak hanya itu, mi juga menjadi salah satu bahan makanan yang mengenyangkan dan bisa diolah dengan mudah. Misalnya, dimasak dengan sayur, ikan, daging, telur, olahan mi selalu menggugah selera penikmatnya.

Apalagi masakan mi dikonsumsi saat lagi santai dengan ditemani alunan musik yang indah, pasti akan terasa lebih nikmat dan mantap. Tapi, menjadi tidak nyaman ketika mendapati sajian mi lengket dan menggumpal.

Pernah mendapati sajian mi yang seperti ini?. Nah, agar mi yang Anda masak tidak lengket dan menggumpal, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Mau tahu?. Berikut cara memasaknya sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Rabu (23/10/2019) dari laman Fimela.com di bawah ini:

Cara Memasak Mi Agar Tidak Lengket

1. Langkah pertama yang perlu Anda perhatikan yaitu saat membeli mi. Usahakan untuk membeli mi yang berkualitas baik dan masih baru. Jadi, hindari membeli dan memasak mi yang kualitasnya telah menurun apalagi rusak.

Loading...

2. Selanjutnya, sebelum mi dimasak, rendam mi di dalam air panas sebentar saja. Ini bertujuan agar mi lebih empuk dan cepat matang saat dimasak.

3. Saat mi ditiriskan, campur dengan sedikit minyak goreng. Tahukah Anda, minyak goreng bermanfaat mencegah mi lengket dan menggumpal satu sama lainnya.

4. Anda juga bisa merendam mi dengan air panas kemudian tiriskan dan rendam lagi dengan air dingin atau air es. Cara ini akan membuat mi saling terpisah satu sama lain dan lebih mudah diolah menjadi berbagai masakan lezat lainnya.

Baca Juga : Tahun 2019, Sumenep Dapat Jatah 310 Pengangkatan ASN

Demikian cara sederhana untuk memasak mi agar tidak lengket dan menggumpal. Harus diingat, merendam mi tidak boleh terlalu lama karena hanya akan membuat mi rentan lembek dan tidak lagi menarik untuk dimasak. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : fimela.com

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...
Tirto.ID
Loading...

Komentar