4 Cara Mudah Parkir Mobil bagi Pemula

Avatar of PortalMadura.com
4 Cara Mudah Parkir Mobil bagi Pemula
Ilustrasi (mobilmo.com)

PortalMadura.Com – Salah satu tantangan bagi pengemudi pemula yaitu ketika akan memarkirkan mobil. Agar bisa lancar perlu melakukan beberapa kali latihan sampai benar-benar fasih. Sehingga bisa memperhitungkan posisi mobil untuk menghindari objek lain.

Namun, taidak perlu khawatir bagi pengemudi pemula. Anda bisa mengikuti beberapa cara memarkir kendaraan bagi pengemudi pemula. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman liputan6.com yang dikutip Garda Oto, berikut penjelasannya:

Membuka Jendela

Pertama, pengemudi bisa membuka jendela mobil dan mematikan audio. Dengan membuka jendela mobil, pengemudi bisa langsung melihat kondisi di luar dengan lebih jelas.

Memperkirakan Jarak Mobil

Sebelum parkir, pastikan jarak antara mobil dengan dinding atau mobil lain cukup untuk membuka pintu. Perhitungkan jarak antara sisi kanan dan kiri mobil dengan teliti terlebih dahulu.

Perhatikan Spion

Banyak orang seringkali menyepelekan fungsi spion. Padahal, ini menjadi salah satu bagian terpenting untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Dari spion, pengemudi dapat melihat bagian belakang mobil, sehingga terhindar dari kecelakaan saat memarkirkan kendaraan.

Memanfaatkan Kamera Belakang Mobil

Untuk memudahkan pengemudi memarkirkan kendaraan, fitur kamera kecil yang terletak di bagian belakang berfungsi untuk mengetahui keadaan belakang dengan lebih jelas.

Setelah memarkir mobil di tempat yang tepat, jangan lupa untuk menggunakan rem tangan untuk mencegah mobil tergelincir dari tempat parkir.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.