5 Cara Mengajarkan Keamanan saat di Pantai pada Anak

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Mengajarkan Keamanan saat di Pantai pada Anak
Ilustrasi (wolipop.detik.com)

PortalMadura.Com – Tidak ada yang lebih menyenangkan dari liburan ke pantai bersama keluarga. Hangatnya matahari, deburan ombak dan sentuhan pasir bisa menenangkan pikiran dan membawa suasana keceriaan. Ditambah lagi, pantai merupakan tempat liburan paling cocok dan menyenangkan untuk seluruh anggota keluarga.

Tapi liburan di pantai juga memiliki sejumlah risiko, terutama untuk keamanan anak. Anda sebagai orang tua perlu menjaga keamana anak. Dilansir dari laman Fimela.Com, Rabu (26/5/2021) berikut beberapa cara mengajarkan anak menjaga keamanan saat di pantai:

Ingatkan Anak-Anak Tentang

Sebagai orang tua, Anda harus membicarakan tentang arus laut kepada anak untuk menyegarkan ingatan mereka, terutama yang berkaitan dengan arus besar.

Tetapkan Batasan

Tetapkan batasan pada anak dengan meminta mereka untuk tetap berada di antara titik aman saat bermain di laut. Misalnya, memilih kursi penjaga pantai dan gedung tinggi sebagai dua titik penting. Jika mereka mencoba untuk tetap dalam dua poin itu, mereka akan selalu tahu di mana menemukan anggota keluarga yang lain.

Membiarkan anak berenang sendiri bukan ide yang bagus. Sebaiknya ajak anak untuk berenang bersama seorang teman. Bergiliran dengan pasangan atau anggota keluarga lain sehingga Anda mendapat kesempatan untuk bersantai.

Ingat

Jika anak sedang bermain di laut, walaupun usianya sudah belasan tahun pastinya Anda sebagai orang tua ingin selalu mengawasinya. Anak kecil harus selalu dalam jangkauan. Idealnya, orang tua akan berada di lautan bersama mereka saat mereka bermain ombak. Dalam beberapa situasi, duduk di tepi air mungkin tepat selama anak ada di dekat orang tuanya.

Kenakan Tabir Surya dan Air Minum

Apa yang dapat dimulai sebagai hari yang cerah, cuaca yang cerah di pantai dapat dengan cepat berubah menjadi bencana jika Anda tidak mengambil langkah untuk melindungi tubuh anak-anak. Untuk melindungi kulit, pilih tabir surya atau pakaian yang menutupi kulit

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.