4 Cara Praktis Rawat Helm Warna Doff

Avatar of PortalMadura.com
4 Cara Praktis Rawat Helm Warna Doff
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Warna doff saat ini banyak digunakan pada sepeda motor dan ternyata peminatnya membludak. Sehingga warna ini merambah pada beberapa produk lain. Salah satunya yaitu .

Banyak orang beranggapan warna doff membuat tampilan helm akan lebih sangar. Namun ternyata, warna ini membutuhkan perawatan khusus dibandingkan dengan yang glossy. Lantas perawatan apa saja yang harus dilakukan pada ?

Berikut ulasannya:

Segera Keringkan
Setelah terkena air, melibas hujan atau pun dicuci, helm doff harus segera dikeringkan. Jika tidak, akan muncul bercak-bercak air atau water-spot yang susah dihilangkan.

Selain itu, permukaan helm akan menjadi lembab. Dengan demikian, permukaan helm akan lebih mudah berubah warna dan berpotensi terkena jamur.

Jangan Dijemur
Sebenarnya cara ini juga berlaku untuk helm glossy. Pasalnya, paparan sinar matahari secara terus menerus akan membuat warna cepat berubah.

Helm pun akan panas sehingga cat akan retak secara perlahan serta kurang nyaman saat digunakan, terlebih pada helm hitam doff yang cenderung menyerap panas.

Baca Juga: Terbawa Arus Hingga Situbondo, Lima Nelayan Sumenep Ditemukan Selamat

Tempat Penyimpanan
Jika helm tidak digunakan, simpan di tempat yang kering. Cat doff memiliki permukaan yang berbeda sehingga berpotensi mendatangkan jamur jika disimpan di tempat lembab dan dingin dalam waktu lama.

Cairan Berbahaya
Hindarkan helm dari cairan atau bahan berbahaya, seperti bensin, thinner, dan bahan keras lainnya. Beberapa cairan tersebut dapat merusak warna, mengelupas cat, atau bahkan membuat permukaan helm menjadi lebih lunak.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.