oleh

4 Cara Rawat Rambut Agar Tak Lepek

PortalMadura.Com – Memiliki rambut lepek tentu membuat hati kesal karena akan terlihat tidak menarik dan mengurangi rasa percaya diri. Untuk mengatasi permasalahan seperti ini sebenarnya bukan dengan cara rutin keramas, bahkan hal ini bisa membuat minyak alami pada rambut hilang.

Lantas, bagaimana cara mengatasinya?. Ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi rambut Anda yang sering lepek usai seharian beraktivitas penuh dengan keringat.

Berikut ini empat cara merawat rambut yang mudah lepek dan berminyak, seperti dikutip Okezone.com dari Boldsky:

Jangan Sering Menyentuh Rambut

Penyebab rambut berminyak juga dipicu oleh sering atau tidaknya Anda menyentuh rambut. Sering menyentuh rambut membuat minyak pada jari-jari tangan berpindah ke rambut sehingga menyebabkan rambut jadi mudah berminyak.

Pakai Kondisioner hanya di Ujung Rambut

Jangan pakai kondisioner di kulit kepala. Pakailah kondisioner hanya pada ujung rambut saja. Kalau kondisioner sampe menyentuh kulit kepala, maka membuat rambut Anda jadi lebih mudah lepek.

Baca Juga: 3 Hal Penyebab Rambut Gampang Lepek

Cobalah Dry Shampoo

Produk rambut satu ini berguna untuk menjaga rambut tetap terlihat fresh meski tidak mencuci rambut. Tentu cara ini menjadi kabar baik bagi pemilik rambut berminyak agar tidak perlu mencuci rambut setiap hari.

Menyisir Rambut dengan Benar

Cara menyisir juga menentukan rambut menjadi lepek atau tidak. Jika teknik menyisir yang dilakukan tepat maka dapat membantu mendistribusikan minyak dari kulit kepala ke seluruh rambut sehingga rambut jadi tidak lepek.

Rewriter : Salimah
Sumber : okezone.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar