oleh

4 Cara Rawat Rambut Keriting Saat Basah dan Kering

PortalMadura.Com – Pada dasarnya tidak semua orang memiliki rambut lurus yang indah dan lebat. Ada sebagian orang yang ditakdirkan memiliki rambut keriting. Merawatnya memang sedikit sulit, karena tidak semudah merawat rambut pada umumnya.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, jika Anda merasa frustasi lantaran perawatan rambut tersebut, berikut ini beberapa cara terbaik untuk merawat dan menatanya. Penasaran?. Yuk ikuti tipsnya:

Jangan Biarkan Rambut Anda Dipotong Saat Basah
Pastikan siapa pun yang memotong rambut keriting Anda, mereka melakukannya ketika rambut dalam keadaan kering. Dalam keadaan kering, rambut akan memperlihatkan pola ikal alaminya.

Waspadalah terhadap penata rambut yang meluruskan rambut keriting terlebih dahulu sebelum memotongnya. Apa Anda juga masih melakukan hal ini pada rambut keriting sampai sekarang?.

Loading...

Jangan Memanaskan Rambut Terlalu Berlebihan
Karena memanaskan rambut keriting terlalu berlebihan akan mempengaruhi pola keriting alaminya. Sebisa mungkin cobalah Anda menghindari penggunaan pengering atau pelurus rambut.

Jangan Terlalu Sering Keramas
Jangan terlalu sering keramas atau berlebihan dalam menggunakan produk tertentu. Cara terbaik yang disarankan oleh para ahli adalah menguncir kuda rambut dan gunakan sampo hanya pada bagian rambut yang terkuncir.

Selain itu, cobalah menyisir rambut hanya sekali dalam seminggu. Selebihnya, bilas rambut dengan air sebelum menggunakan kondisioner.

Mengaplikasikan Produk Hanya Saat Rambut Basah
Kesalahan terbesar dalam menata rambut keriting dan berombak adalah mengaplikasikan produk dalam keadaan rambut kering. Produk apa pun hanya boleh diaplikasikan ketika rambut dalam keadaan basah. (liputan6.Com/Putri)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE