4 Cara Tak Lumrah Untuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Avatar of PortalMadura.Com
4 Cara Tak Lumrah Untuk Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Tidak menentunya cuaca saat ini bisa dengan mudah membuat tubuh terserang penyakit. Terlalu panas disiang hari dan sangat dingin di waktu malam. Perubahan suhu ini bisa diterima oleh sebagian orang yang memiliki daya tahan tubuh kuat.

Namun, bagaimana jika Anda tidak begitu baik? Tentu saja akan mudah terserang penyakit. Oleh karena itu, sangat penting menjaga sistem kekebalan tubuh atau bahkan meningkatkannya. Nah, ini beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Penasaran?

Berikut penjelasannya:

Makan Jamur, Bawang Putih, dan Rempah-rempah
Memasukkan makanan tertentu ke dalam diet sehari-hari dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh dalam kondisi prima. Bahan-bahan herbal seperti kunyit, oregano, dan cayenne bisa dijadikan pilihan karena memiliki sifat mengobati. Selain itu, jamur dan bawang putih dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena memiliki sifat anti-peradangan dan perbaikan.

Bermain dengan Hewan Peliharaan
Memelihara hewan ternyata bukanlah hanya sekadar hobi. Siapa sangka hewan peliharaan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh? Hal itu lantaran hewan peliharaan memiliki efek positif terhadap sistem kekebalan tubuh dan kesehatan dalam cara yang belum bisa dijabarkan. Salah satu alasan yang paling mungkin karena bermain dengan hewan peliharaan dapat membantu menghilangkan stres yang sering menjadi penyebab seseorang terserang penyakit.

Mandi Air Dingin
Menurut seorang ahli, mandi air dingin secara teratur dapat bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh. Hal itu lantaran dapat meningkatkan jumlah sel darah putih. Dengan begitu penyakit dapat lebih mudah dilawan.

Berhubungan Seksual
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Wilkes University di Pennsylvania menyatakan melakukan hubungan seksual 1-2 kali per minggu dapat meningkatkan pertahanan yang lebih besar terhadap kuman dan virus karena tingkat antibodi yang lebih tinggi. Selain itu, hubungan seksual berdampak baik pada kesehatan jantung dan mengurangi stres. (okezone.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.