4 Ciri Tubuh Anda Kelebihan Kafein

Avatar of PortalMadura.com
4 Ciri Tubuh Anda Kelebihan Kafein
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kopi menjadi salah satu minuman andalan sebagian orang di kala sedang mengantuk, lembur kerja dan sebagai pembangkit energi, baik di pagi hari atau malam. Mereka menganggap bahwa minuman berkafein tersebut mampu membuat badan lebih terasa segar.

Apabila hanya diminum sesekali saja mungkin tidak jadi persoalan. Namun jika berlebihan, apalagi ketergantungan, akan berdampak buruk pada kesehatan Anda.

Nah, untuk mengetahui Anda kelebihan atau kecanduan , berikut tanda-tandanya

Mulut Kering
Jika Anda minum kopi dalam jumlah besar, selain menyebabkan mulut kering, mulut Anda juga akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Hal ini terjadi karena kopi membuat mukosa menjadi kering, yang mengarah ke akumulasi bakteri berbahaya. Tentu itu tidak menyenangkan, bukan?. Pilihan yang lebih baik ialah minum air putih atau teh herbal.

Mineral
Jika Anda minum banyak kopi setiap hari, Anda sebaiknya melakukan tes darah secara teratur. Bahkan, jika Anda makan banyak makanan bergizi dan minum suplemen khusus, Anda mungkin mengalami kesulitan menyerap mineral yang cukup dari diet Anda. Bisa dipastikan ini karena kopi.

Ya, kopi mempengaruhi penyerapan zat besi dalam perut Anda dan juga ginjal yang biasa untuk menyerap kalsium, magnesium, zinc dan banyak mineral yang lebih penting.

Kelelahan
Seperti yang Anda ketahui, kopi menstimulasi pencernaan Anda dan memproses makanan dari organisme dengan cara yang lebih cepat. Namun, dengan cara ini organisme Anda tidak dapat menyerap nutrisi dengan cepat, sehingga membuat Anda merasa lelah. Jika Anda tidak mendapatkan cukup nutrisi, organisme Anda akan menjadi lebih lemah dan kurang kebal.

Gelisah
Sedikit kafein dapat membuat Anda lebih energik, tetapi terlalu banyak kafein justru membuat Anda mengalami kesulitan berkonsentrasi dan bahkan Anda berisiko depresi. Semua hal buruk ini adalah konsekuensi dari jumlah kafein yang berlebihan.

Jadi, jika Anda hanya minum satu atau dua cangkir di siang hari maka Anda tidak perlu khawatir. Semuanya akan baik-baik saja jika dilakukan dalam jumlah yang sedang. Semoga bermanfaat. (detik.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.