oleh

4 Etika Dasar yang Perlu Diketahui Saat Jenguk Orang Melahirkan

PortalMadura.Com – Pasangan Suami Istri (Pasutri) yang sudah menikah pasti punya keinginan untuk memiliki anak. Ketika sudah hamil dan melahirkan, maka akan banyak sanak saudara yang menjenguk. Bahkan tidak hanya itu, akan banyak teman yang datang untuk melihat langsung ibu dan bayi yang baru dilahirkan.

Namun sebelum itu, ada beberapa etika dasar yang perlu Anda tahu saat akan menjenguk ibu yang baru melahirkan. Penasaran apa saja? Berikut ini ulasannya:

Menyentuh Bayi
Tanyakan dulu pada ibu apakah tidak masalah jika bayinya disentuh orang lain, apakah ada aturan tertentu yang harus dilakukan tamu sebelum menyentuh bayi, seperti misalnya mencuci tangan lebih dulu dan lain sebagainya. Karena terkadang tidak semua ibu menyukai bayinya disentuh orang lain.

Terlalu Banyak Memberi Nasihat
Setelah melahirkan, tentu ibu telah melalui masa yang berat dan melelahkan, jangan bebani dengan memberi nasihat panjang lebar yang sebenarnya tidak perlu dan justru bikin capek dan kesal si ibu yang dijenguk. Apalagi jika Anda tidak ditanya sama sekali.

Loading...

Datang dengan Anak Kecil
Menjenguk ibu yang baru melahirkan sama halnya menjenguk orang yang sakit. Mereka ingin suasana yang tenang dan nyaman, terutama untuk bayinya yang sedang tidur. Jadi akan lebih baik jika tidak mengajak anak kecil yang biasanya akan bergerak ke mana saja.

Datang dengan Banyak Orang
Ada baiknya jika tidak menjenguk dengan cara bergerombol atau rombongan banyak orang, apalagi jika kalian termasuk orang-orang bawel, cerewet dan bersuara keras. Kalaupun beramai-ramai, lebih baik sadari untuk menjaga sikap sopan, bicara pelan dan seperlunya.

Menjenguk seorang teman yang baru saja melahirkan bayi memang menjadi cara menjalin silaturahim yang baik sekaligus menunjukkan rasa bahagia untuk yang melahirkan, namun ketahui etikanya ya ladies. (vemale.com/Desy)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar