IPTEK  

4 Game Berhitung yang Cocok Untuk Para Pelajar

Avatar of PortalMadura.com
4 Game Berhitung yang Cocok Untuk Para Pelajar
4 Game Berhitung yang Cocok Untuk Para Pelajar

PortalMadura.com- Bagi anak yang memiliki kemampuan berhitung maka perlu dikembangkan skillnya dengan baik. Untuk proses pengembangannya bisa dilakukan dengan memainkan -game tertentu. 

Ada cukup banyak yang bisa dimainkan oleh anak-anak. Setelah kemampuannya berkembang maka anak-anak akan lebih mudah memahami pelajaran berhitung yang ada di tingkat menengah. 

Semua game ini bisa dimainkan secara gratis bagi anak-anak yang punya bakat tersebut. Selain itu, game ini juga tersedia di berbagai perangkat mulai dari Android hingga iOS. 

Daftar Game-Game Berhitung Untuk Anak

Bagi kamu yang punya anak dan ada bakat berhitung maka bisa dikembangkan dengan beberapa game Toto berikut:

Endless Numbers

Aplikasi game ini sudah di download oleh lebih dari 500 ribu pengguna dari berbagai dunia. Sekilas, game ini sangat cocok untuk anak-anak yang usianya mulai dari 3 hingga 8 tahun. 

Selain itu, konsep berhitung di game ini lebih banyak menggunakan animasi dengan karakter monster yang menggemaskan. Lalu, game ini juga lebih banyak memainkan game dengan mengurutkan bilangan dalam jumlah yang banyak. 

Konsep lainnya juga berupa tantangan dalam menghitung pengurangan atau penjumlahan. Lalu, setiap kali memasukkan jawaban maka akan keluar tulisan ‘game over' di layar smartphone. 

Preschool Math Games for Kids

Jenis permainan lainnya ada Preschool Math Games for Kids, dimana cocok untuk anak-anak yang usianya antara 4 hingga 7 tahun. Di game ini, nantinya anak-anak akan diajarkan mulai dari operasi pengurangan atau penjumlahan. 

Selain itu, game ini juga mengenalkan mulai dari mengurutkan benda, geometri dan perbandingan ukuran dari setiap objek. Setiap objek yang dimainkan nantinya anak-anak akan disediakan berbagai jenis ilustrasi. Bentuknya bisa berupa ilustrasi hewan seperti monyet, lebah, dan yang lainnya. 

Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis di Play Store atau App Store bagi pengguna iOS. Beberapa permainan di dalamnya juga memiliki beberapa opsi mulai dari yang gratisan hingga berbayar. 

Math Kids: Math Games for Kids

Permainan ini sangat cocok untuk kamu yang punya anak di usia 5 hingga 8 tahun. Untuk gamenya sendiri sudah tersedia di Play Store dan App Store serta dapat diunduh secara gratis. 

Keunggulan dari game ini diantaranya memiliki tampilan yang menarik layaknya di tepi pantai. Untuk pemandunya, para akan ditemani oleh Lucas (singa kecil lucu). Hewan inilah yang nantinya akan memandu para siswa dalam memberikan soal pengurangan atau penjumlahan. 

Selain pengurangan atau penjumlahan, game ini juga mengajarkan cara membandingkan jumlah benda. Menariknya lagi, game ini memiliki kapasitas cukup kecil sehingga tidak memberatkan memori smartphone. 

Moose Math

Konsep dari game anak-anak ini lebih banyak mengajarkan untuk memilih berbagai jenis bangunan. Dalam setiap bangunan memiliki permainan yang berbeda, sehingga game ini cocok untuk mereka yang usianya 5-7 tahun. 

Beberapa permainan yang tersedia seperti membuat jus buah dan ini ada di gedung Juice Store. Sedangkan di gedung lain seperti Lost and Found, para siswa diajarkan untuk menghubungkan bilangan menggunakan garis. 

Jadi semua permainan berhitung ini akan membantu anak-anak agar lebih cerdas dan mengembangkan kemampuannya. Selain itu, game ini juga di desain dengan tampilan menarik dan mudah dipahami oleh anak-anak. 

Dengan konsep yang demikian, game ini sangat cocok untuk anak-anak yang suka berhitung. Apalagi, semua game ini bisa di unduh secara gratis di Play Store atau App Store.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.