IPTEK  

4 Game Edukasi Untuk Belajar Bahasa Inggris

Avatar of PortalMadura.com
4 Game Edukasi Untuk Belajar Bahasa Inggris
4 Game Edukasi Untuk Belajar Bahasa Inggris

PortalMadura.com-Belajar bahasa asing di zaman sekarang sudah seperti kebutuhan pokok. Sehingga, setiap pelajar perlu melatih kemampuan tersebut dengan berbagai cara dan salah satunya dengan bermain

Ada berbagai game online yang bisa dimainkan agar kemampuan bahasa asingnya lebih meningkat. Pada game tersebut, kamu bisa belajar berbagai bahasa Inggris dengan berbagai metode yang menarik dan mudah dipahami

Semua game ini juga bisa di unduh secara gratis dan dapat dimainkan di berbagai perangkat smartphone Android dan iOS. Selain itu, semua game ini dari sisi kapasitasnya tergolong cukup kecil sehingga tidak memberatkan smartphone. 

Daftar Game untuk Belajar Bahasa Inggris

Bagi para pelajar yang ingin meningkatkan kemampuan dalam berbahasa asing maka bisa belajar di game-game Gacor berikut:

Scrabble

Dalam permainan ini, kamu bisa belajar bahasa Inggris dengan cara menyusun kata-kata. Sekilas, game ini mampu menguji kreativitas dan dapat dimainkan oleh 2-4 orang. 

Setiap pemain bisa bermain game dengan menyusun kata-kata dari kepingin huruf yang ada di atas papan. Setiap kali berhasil menyusun kata-kata maka kamu akan mendapatkan poin. 

Menariknya bagi yang berhasil menyusun kata-kata dengan benar dan berulang kali maka akan mendapatkan bonus. Setiap pemain yang berhasil mendapatkan poin maka dialah yang dinobatkan sebagai pemenangnya. 

Pictionary

Game ini dikonsep dengan memainkan tebak kata berdasarkan game yang ada di permainan tersebut. Dalam permainan ini, konsepnya dibuat menjadi dua kelompok yang berbeda. 

Kelompok satu nantinya memiliki 4 kosa kata yang ada di sejumlah kartu dan selanjutnya tinggal di gambar. Sedangkan kelompok kedua menebak kata sesuai dengan gambar yang telah dibuat. 

Dari semua aturan tersebut nantinya pemenang dipilih berdasarkan pemain yang menebak kata terbanyak. Dengan konsep permainan ini maka para pelajar bisa memahami kosakata bahasa Inggris dengan mudah dan cepat. 

Taboo Game

Konsep permainan bahasa di game ini adalah menguji kemampuan pelajar untuk mendeskripsikan kata. Jadi dalam satu kartu yang dimainkan itu berisi 1 kata utama dan 5 kata lain di bagian bawahnya. 

Tugas pelajar di game ini adalah mendeskripsikan kata utama dengan tanpa memakai 5 kata di bawahnya. Lalu, para pemain lain nantinya bertugas menebak kata yang dimaksud. Dengan model permainan seperti ini maka para pelajar dituntut agar lebih kreatif saat menyusun kalimatnya. 

Dabble

Game bahasa Inggris lain juga ada di Dabble dan tugasnya juga menyusun kata-kata berbahasa asing. Pemain perlu menyusun huruf sesuai ketentuan yang ada dan game ini dapat dimainkan oleh 2-4 orang saja. 

Dari setiap orang itu nantinya harus bisa mendapatkan 20 keping huruf yang perlu ditebak. Jadi para pemain nantinya bisa menyusun 5 kata berbahasa Inggris. Prosesnya terdiri dari 2 huruf, 3 huruf hingga 6 huruf dalam kurun waktu 5 menit.

Siapapun yang paling cepat menyusun kata tersebut maka dialah pemenangnya. Dengan kemampuan ini maka para pelajar akan terlatih dalam hal kosakata bahasa Inggris. 

Keempat game tersebut bisa kamu mainkan dan aplikasinya bisa di download di Play Store atau App Store. Semua game-game ini rata-rata menyusun kata dengan ketentuan yang sudah ditentukan. 

Selain itu, game ini ada yang bisa dimainkan oleh satu hingga beberapa orang. Semua game ini jelas cukup menguntungkan dan bisa dimainkan oleh para pelajar yang ingin meningkatkan kemampuan berbahasa asingnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.