oleh

4 Hal Penting yang Bisa Dipelajari Anak-anak dari Ibu Berkarier Sejak Dini

PortalMadura.Com – Mayoritas perempuan di zaman sekarang ini tidak hanya berperan sebagai ibu rumah tangga saja, namun mereka juga berkarier. Kendatipun terlihat susah dalam membagi waktu, faktanya banyak ibu rumah tangga yang berhasil menjalani kewajibannya dengan baik.

Memang, menjadi ibu rumah tangga sekaligus perempuan karier tidak mudah, Anda harus pintar-pintar membagi waktu antara mengurus keluarga dan pekerjaan di kantor. Apalagi bagi Anda yang sudah memiliki anak, jangan sampai kebutuhan anak-anak tidak terpenuhi karena kesibukan Anda.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Kendati demikian, ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari menjalani dua karier tersebut. Bahkan, secara tidak langsung, anak-anak Anda juga dapat mempelajari hal-hal positif yang dilakukan Anda.

Berikut ini empat hal yang bisa dipelajari anak-anak dari ibu yang berkarier:

Sikap Sebagai Perempuan Mandiri
Salah satu hal positif yang bisa dipelajari anak dari ibu yang berkarier adalah kemandirian. Perempuan yang bekerja menandakan jika perempuan tersebut merupakan perempuan yang mandiri. Sebab, mereka berusaha untuk mencukupi kebutuhannya sendiri dan tidak bergantung pada orang lain.

Setidaknya, sekitar 56% anak perempuan yang memiliki ibu seorang perempuan karier menyatakan jika ibu mereka sangat memengaruhi mereka untuk tumbuh pula menjadi perempuan yang mandiri.

Semangat Kerja
Anak dengan kondisi kedua orang tua yang bekerja maka secara tidak langsung akan memerhatikan pola kegiatan yang dilakukan kedua orang tua mereka di rumah dan lingkungan kerja. Mereka akan belajar bagaimana cara untuk menjadi sukses, bagaimana pentingnya kerja keras, tanggung jawab, dan komitmen yang tinggi dalam mencapai kesuksesan di dunia kerja dan kehidupan.

Hal ini terbukti dengan adanya fakta, jika 50% anak akan mengatakan peran ibu mereka yang sangat membantu dalam memacu semangat kerja dalam diri mereka menjadi kuat.

Kemampuan Menyelesaikan Masalah
Ibu yang bekerja sering kali dihadapkan dengan beragam situasi yang terkadang mengejutkan. Mulai dari pekerjaan yang menumpuk, tugas dadakan, rapat tanpa persiapan, hingga hal-hal yang tidak terduga lainnya. Bahkan, seringkali mereka dihadapkan dengan kondisi-kondisi yang baru semisal kantor baru, pekerjaan baru, ataupun atasan baru.

Dari sanalah anak-anak akan belajar bagaimana cara ibu mereka menghadapi situasi-situasi yang baru tersebut dan belajar menyelesaikannya. Dengan begitu, anak mudah menghadapi lingkungan yang baru dari ibu-ibu mereka.

Kerja Sama Tim
Dalam pekerjaan, tentunya sangat dibutuhkan kerja sama tim untuk menyelesaikan segala pekerjaan dan hal inilah yang mungkin dirasakan kebanyakan ibu-ibu yang bekerja.

Mereka akan terbiasa untuk bekerja sama dalam sebuah tim sehingga tidak heran jika mereka akan menerapkan konsep kerja sama tim dalam rumah. Misalnya, sebagai anggota keluarga, anak akan dilibatkan ke dalam kerja tim, seperti pembagian tugas rumah yang dilakukan untuk membantu ibu.

Berdasarkan survei yang dibuat diketahui bahwa anak laki-laki yang diasuh ibu yang berkarier secara tidak langsung akan belajar untuk dapat berkontribusi dalam mengerjakan pekerjaan rumah dan lebih senang untuk menghabiskan waktunya bersama keluarga dibandingkan dengan teman-teman sebayanya. (suara.com/Salimah)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar