4 Hal Sederhana Ini Bisa Buat Memori Ponsel Cepat Penuh

Avatar of PortalMadura.com
4-Hal-Sederhana-Ini-Bisa-Buat-Memori-Ponsel-Cepat-Penuh
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Selain baterai yang cepat habis, yang selalu penuh juga menjadi permasalahan yang kerap dikeluhkan pemilik smartphone. Maka dari itu, supaya pengguna tidak kebingungan, ada beberapa yang bisa jadi biang kerok dari masalah tersebut.

Apa saja?. Berikut ini empat hal sederhana yang bisa membuat memori ponsel cepat penuh, seperti dilansir Detik.com dari Forbes:

Aplikasi yang Menyimpan Memori Besar

Tidak sedikit aplikasi yang ternyata diam-diam memiliki video, audio dan file foto yang masif. Anda bisa mengeceknya di pengaturan smartphone dan akan terkejut dengan jumlah yang disajikan entah dari tampilan yang memuat banyak memori sampai ke audio.

Tentu Saja : Foto-foto

Mengabadikan momen terbaik biasanya didapatkan dari foto yang ‘burst‘ sehingga Anda punya foto yang mirip-mirip sedikit tapi jumlahnya banyak. Untuk itu, pilih yang terbaik bisa jadi solusinya.

Baca Juga : Penyimpanan Internal Android Penuh? Ini Trik Jitu Atasinya

Selain itu, resolusi yang Anda pakai saat berfoto mungkin yang terbaik, sehingga makan ruang lumayan besar. Tanpa disadari pun memori smartphone ternyata terpakai banyak. Atau solusinya, bisa memakai layanan cloud seperti Google Photos di ponsel Android yang bisa dipakai untuk menyimpan foto resolusi memadai secara gratis.

Tambah Aplikasi Melulu

Ketika Anda hendak menginstall sesuatu, misalnya aplikasi, hapus yang sudah lama tidak Anda gunakan sehingga hemat memori banyak.

Percakapan yang Makan Ruang

Coba cek ke pengaturan, pastinya yang menyimpan ruang paling banyak adalah aplikasi untuk bertukar pesan. Anda bisa memilih-milih foto, video, atau GIF yang ada sehingga memori bisa lebih terjaga. Selamat Mencoba!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.