oleh

4 Hal yang Perlu Anda Tahu Tentang Serum Rambut

PortalMadura.Com – Polusi, sinar matahari, debu merupakan beberapa elemen yang ternyata bisa merusak keindahan rambut dan menjadikan rambut kusut dan sulit diatur. Biasanya hal ini terjadi pada seseorang yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan.

Namun Anda tidak perlu khawatir rambut Anda rusak meski sering berkativitas di luar ruangan. Karena Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan serum rambut.

Selamat Ibadah Puasa

Serum rambut mampu menghilangkan rambut kusut. Selain itu, juga dapat membuat rambut tampak bersinar dan bisa mengubah gaya rambut. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Kamis (26/12/2019)dari laman okezone.com yang dikutip dari Pinkvilla. Berikut beberapa hal tentang serum rambut yang harus Anda tahu:

Apa itu Serum Rambut?

Serum rambut merupakan sejenis ramuan rambut yang hanya bekerja pada helai rambut dan tidak pada kulit kepala. Ia bekerja seperti perisai pada rambut untuk melindunginya dari kerasnya lingkungan. Pemakaian serum rambut langsung membuat rambut kusut menjadi berkilau. Selain itu, serum rambut bertindak sebagai perbaikan yang cepat dan versi alternatif dari kondisioner rambut.

Perbedaan Antara Serum Rambut dan Minyak Rambut

Sebagian orang mungkin bertanya-tanya apa bedanya serum rambut dengan minyak rambut. Minyak rambut bisa masuk jauh ke akar rambut sehingga membuatnya kuat, minyak rambut terkadang berat, dan mengandung asam lemak. Sedangkan serum rambut hanya berfungsi pada permukaan helaian rambut saja untuk melindunginya dan produk berbasis silikon. Itulah perbedaaan minyak rambut dengan serum rambut.

Manfaat Serum Rambut

Serum rambut memiliki banyak manfaat di antaranya memberikan perlindungan dari efek buruk sinar matahari serta debu dan polusi, menyembuhkan kerusakan rambut Anda. Rambut yang kusut terkadang menjengkelkan sulit untuk disisir dengan menggunakan serum rambut, rambut Anda akan terpisah atau kembali normal.

Serum rambut juga membuat rambut Anda indah berkilau, rambut yang rontok menjadi masalah yang sering dialami. Serum rambut dapat mengurangi rambut rontok Anda, terakhir tidak perlu khawatir penggunaan serum rambut tidak membuat rambut Anda terasa lengket.

Baca Juga: Siap Bergaya, Ini 6 Tren Warna Rambut 2020

Metode Menggunakan Serum Rambut

Ikuti dan perhatikan metode ini jika Anda tertarik menggunakan serum. Pertama gunakan sampo dan kondisioner ringan untuk mencuci rambut Anda. Kedua keringkan rambut Anda sampai agak lembap. Ketiga ambil serum rambut di telapak tangan dan gosokkan untuk mengoleskannya pada rambut. Keempat oleskan serum sejajar dengan telinga lalu ke ujung rambut. Kelima sisirlah rambut Anda agar bebas kusut sepanjang hari.

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Menggunakan Serum Rambut

Pilihlah serum yang tepat sesuai dengan jenis rambut Anda, Jangan terlalu banyak mengoleskannya, ambil serum rambut seukuran kacang polong, Hangatkan di telapak tangan Anda sebelum menerapkannya, serum rambut paling baik digunakan pada rambut yang sedikit lembap ingatlah itu, dan terakhir Jangan pernah memijat serum pada kulit kepala rambut.

Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: okezone.com

Komentar