oleh

4 Januari 2021, PTM SMA & SMK di Bangkalan Dapat Dilakukan

PortalMadura.Com, Bangkalan –Rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejurusan (SMK) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur dijadwalkan 04 Januari 2021.

“Kalender akademik kegiatan PTM berlanjut seperti biasanya,” terang Kasi SMA Dan PKPLK Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Bangkala, Moh Fauzi, Senin (28/12/2020).

Saat ini, kata dia, Bangkalan masih berstatus zona orange sehingga perlu komunikasi dengan Satgas Covid-19. “Memang belum ada surat dari Satgas terkait tindak lanjut PTM, sehingga kami tetap melaksanakan sesuai dengan rekomendasi awal,” ujarnya.

Menurut dia, bila ada siswa yang kondisi kesehatannya terganggu atau dilarang masuk sekolah oleh wali/ orang tuanya, pihak sekolah tetap memperbolehkan belajar dari rumah.

“Ini berlaku bagi siswa dan guru. Bila guru kelas dalam keadaan kurang sehat (sakit) maka jangan masuk sekolah,” tegasnya.

Untuk SMA dan SMK di Bangkalan yang mencapai 20 lembaga akan melaksanakan PTM semua, kecuali swasta. “Jumlah siswa tetap dibatasi, tidak boleh lebih 18 siswa setiap kelasnya, dan harus mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Pihaknya berharap tidak ada klaster Covid-19 dari lembaga pendidikan.(*)

Penulis : M Saed
Editor : Lisa Mana L

Komentar