4 Jenis Alkohol yang Aman Bagi Kulit Wajah Anda, Perhatikan!

Avatar of PortalMadura.com
4 Jenis Alkohol yang Aman Bagi Kulit Wajah Anda, Perhatikan!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Banyak wanita menggunakan perawatan kecantikan yang di dalamnya mengandung bahan alkohol. Padahal, bahan ini tidak disarankan untuk kulit. Apalagi bagi pemilik kulit yang sensitif, biasanya justru akan menambah masalah pada kulit.

Namun Anda tidak perlu khawatir terlebih dahulu. Pasalnya, tidak semua tidak ramah di kulit. Masih ada beberapa yang tidak menimbulkan iritasi atau kerusakan pada wajah.

Nah, berikut ini adalah beberapa alkohol yang ramah untuk kulit Anda:

Low Molecular Weight Alcohol
Alkohol yang satu ini punya sifat mudah memuai atau menguap di kulit. Tetap ada reaksi kimia yang ditimbulkan, biasanya kulit akan terasa kering.

Steril Alcohol
Alkohol ini juga ramah untuk kulit. Ini terbuat dari minyak kelapa yang berfungsi sebagai emulsifier dan emolien (pelembab) di dalam produk kecantikan. Emulsifier ini merupakan senyawa yang digunakan untuk mengikat minyak dan cairan dalam produk kecantikan dan biasa digunakan dalam sabun cuci muka untuk menghasilkan busa.

Lenolin Alcohol
Alkohol ini sering dipakai dalam pelembap yang fungsinya untuk memberi kelembaban di wajah. Lenolin alcohol biasanya terbuat dari olahan kulit domba.

Setil Alcohol
Setil Alcohol 40 terbuat dari olahan minyak sawit, minyak kelapa, dan biji-bijian. Selain setil alcohol, masih banyak lagi jenis alkohol lainnya yang terbuat dari bahan olahan minyak ini, seperti ceteary alcohol dan setostearyl alcohol yang fungsinya untuk bahan pemadat. Biasanya digunakan dalam produk cair.

Perlu Anda ketahui, Anda mungkin sering menemukan produk yang berlabel “free alcohol” di pasaran. Produk ini sebenarnya tidak 100% bebas alkohol, tetap ada kandungan alkohol di dalamnya. Alkohol yang dikandung produk tersebut hanya terbebas dari alkohol yang terbuat dari bahan kimia keras, namun mengandung alkohol lemak (biasanya terbuat hasil fermentasi olahan minyak) yang tidak menimbulkan iritasi pada kulit saat digunakan.

Nah Ladies, pastikan saat memilih produk perawatan kulit Anda benar-benar mengetahui kandungan di dalamnya ya. Semoga informasi ini bermanfaat. (Vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.