oleh

4 Jenis Olahraga Ringan yang Cocok Bagi Penderita Obesitas

PortalMadura.Com – Berolahraga menjadi salah satu cara seseorang menjadi sehat dan bugar. Meskipun hal lain juga perlu dilakukan seperti, mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, tidak stres dan lain sebagainya. Jika hal ini dilakukan maka bisa mencegah bahkan menyembuhkan beberapa penyakit.

Salah satunya yaitu obesitas atau kelebihan berat badan. Kondisi ini bisa meningkatkan risiko beberapa penyakit lain, seperti diabetes, penyakit jantung dan penyakit mematikan lainnya. Sehingga Anda perlu melakukan beberapa
olahraga ringan untuk menurunkan risiko obesitas. Lantas olahraga ringan apa saja?

Berikut ulasannya:

Berjalan
Berjalan merupakan salah satu olahraga terbaik dan mudah karena tidak memerlukan peralatan dan dapat dilakukan di mana saja. Bagi Anda yang mengalami obesitas disarankan berjalan selama 10 hingga 15 menit setiap hari.

Latihan Kekuatan
Latihan kekuatan dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Hal ini dapat memperbaiki postur Anda, meningkatkan kemampuan gerak disemua sendi Anda, membentuk otot dan meningkatkan metabolisme Anda.

Bersepeda
Bersepeda merupkan jenis olahraga lain untuk orang yang mengalami obesitas. Hal ini dapat membantu membakar kalori Anda. Bersepeda dapat membantu untuk melangsingkan dan mengencangkan bokong, paha dan pinggang Anda.

Jogging
Jogging juga menjadi salah satu jenis olahraga lain yang efektif untuk orang yang mengalami obesitas. Karena joging dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, dan menurunkan angka kematian.

Menurut Harvard Health Publishing, ketika Anda memiliki berat badan 56 kg, Anda akan membakar 180 kalori hanya dengan setengah jam jogging.

Sebelum memulai berolahraga lakukan latihan pemanasan dan tetap minum air putih secara teratur. (okezone.com/Desy)



Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura
spt tahuna
Loading...
Loading...