oleh

4 Kecamatan Belum Terima Prokes Pilkada Sumenep 2020

PortalMadura.Com, Sumenep – Pendistribusian kelengkapan Protokol Kesehatan (Prokes) pada Pilkada Sumenep 2020, Madura, Jawa Timur sebagian besar sudah didistribusikan oleh KPU setempat.

Hingga, Senin (16/11/2020), empat kecamatan kepulauan Sumenep belum menerima prokes dan masih menunggu jadwal keberangkatan kapal. Empat kecamatan itu, meliputi, Raas, Nonggunong, Masalembu dan Kecamatan Gayam.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

“Untuk Raas sudah final kapal berangkat pada Kamis (19/11/2020). Sedangkan yang belum, kami sedang koordinasi jadwal keberangkatan kapal,” kata Ketua KPU Sumenep, A. Warist, Senin (16/11/2020).

Ia menjelaskan, logistik protokol kesehatan yang telah didistribusian antara lain, hand sanitizer, ember untuk tempat cuci tangan, disinfektan, sarung tangan plastik dan alat semprot.

Logistik prokes tersebut untuk kelengkapan pelaksanaan Pilkada Sumenep 2020. “Itu kebutuhan prokes untuk TPS. Kalau daratan, seluruhnya sudah kami distribusikan,” terangnya.

Sedangkan untuk logistik Pilkada, pihaknya belum melakukan pendistribusian. Saat ini, masih dalam proses perakitan kotak Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami targetkan untuk kepulauan H-10 sudah dapat didistribusikan. Dan untuk daratan, saya kira H-2 masih nutut untuk pendistribusian,” katanya.

Kabupaten Sumenep terdiri dari 27 kecamatan, 4 kelurahan, dan 330 desa. Sembilan kecamatan di antaranya berada di wilayah kepulauan.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar