4 Kegiatan Seru Yang Membuat Si Kecil Happy Sepanjang Hari

Avatar of PortalMadura.Com
4 Kegiatan Seru Yang Membuat Si Kecil Happy Sepanjang Hari
ilustrasi

PortalMadura.Com – Membuat si kecil happy atau senang sepanjang hari sebenarnya tidak sulit, ada banyak alternatif permainan dan kegiatan yang dapat Anda lakukan untuk mereka.

Asik nya lagi, semua itu bisa dilakukan tanpa memerlukan biaya mahal dan dapat dilakukan dirumah. Berikut adalah beberapa kegiatan mudah, murah, dan menyenangkan yang dapat Anda lakukan bersama si kecil.

Bermain playdough

Mainan yang menyerupai adonan roti dengan warna-warni menarik, pasti membuat di kecil bermain lupa waktu. Pakar perkembangan sepakat, media bermain playdough dapat merangsang kreatifitas dan daya imajinasi si buah hati. Dengan bantuan Anda, mereka bisa membuat apa saja yang mereka inginkan, dari miniatur kapal terbang sampai model hewan favorit si kecil, semua bisa buat menggunakan bahan mainan ini.

Mainan playdough dijual di pasaran dengan beragam merek dan harga, berita baiknya Anda dapat membuat alat bermain ini dirumah dengan menggunakan alat dan bahan yang mudah didapat.

Bermain gelembung

Si kecil suka gelembung sabun, apa lagi yang bisa menghasilkan banyak gelembung. Berikan permainan gelembung sabun pasti si kecil lupa waktu, asik bermain meniup dan mengejar balon-balon sabun yang berterbangan di udara. Permainan gelembung bisa di beli di toko mainan anak atau ayah bunda dapat membuatnya. Caranya gampang kok, berikut adalah beberapa resep gelembung sabun:

Resep selembung sabun

Campurkan ½ bagian sabun cair atau detergen, 5 bagian air, dan 1 bagian glyserin. Aduk perlahan agar tidak berbuih. Setelah semuanya larut, campuran siap digunakan.

Resep gelembung sabun

Remas-remas 3-4 genggam daun kangkung, atau daun pucuk kapuk, atau daun kembang sepatu dalam satu liter air sampai keluar ekstraknya kemudian saring, tambahkan 5 sendok sabun cair, aduk perlahan agar tidak berbuih. Diamkan semalam agar busa hilang dan larutan sabun pun siap untuk dimainkan. Jika gelembung tidak terbentuk atau sedikit, tambahkan sabun, jika gelembung terlalu mudah pecah, tambahkan ekstrak daun lagi.

Melukis dan mewarnai

Berikan si kecil krayon dan selembar kertas kosong, dan mereka pun akan menuangkan imajinasi mereka kedalam lembaran kertas. Meski hasil gambarnya tak berbentuk, mereka akan senang mengkombinasikan warna-warna yang mereka sukai dikertas kosong. Alternatif lainya Anda dapat memberikan si kecil cat warna dan selembar kertas karton kosong.

Biarkan mereka menggambar dan mewarnai dengan tangan mereka. Sedikit kotor dan berantakan, itu pasti, tapi semuanya sebanding dengan kegembiraan si kecil yang tergambar dalam raut wajahnya. Untuk aktifitas bermain cat ini, pastikan Anda membeli cat yang aman untuk si buah hati ya.

Bermain kolam pasir

Jangan takut kotor, sekali-kali biarkan si kecil bermain dengan pasir. Lebih bagus jika menggunakan pasir pantai atau pasir khusus yang telah disaring agar terbebas dari benda-benda tajam. Bermain pasir dapat membuat si kecil menjadi lebih rileks dan gembira. Dengan sedikit dana dan kreatifitas, ayah bunda dapat membuat kotak pasir dari bahan kayu kemudian di isi dengan pasir.

Itulah beberapa kegiatan yang akan membuat si kecil senang. Semoga bermanfaat (balitapedia.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.