4 Kesalahan Bisa Gagal Diet yang Jarang Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.com
Guys, Ini 5 Selebritis Indonesia dengan Diet Paling Sukses di 2018
ilustrasi

PortalMadura.Com – Terdapat sejumlah hal yang bisa mempengaruhi upaya seseorang saat menurunkan berat badan. Salah satu penyebab hal ini adalah gaya hidup yang tidak tepat serta pilihan makanan yang sembrono.

Namun, siapa sangka bahwa rutinitas yang Anda lakukan setiap pagi juga bisa berdampak pada usahamu untuk menurunkan berat badan ini. Pasalnya, pagi merupakan waktu terpenting untuk menjadi penanda Anda memiliki gaya hidup sehat.

Dampak buruk kesehatan ini juga bakal Anda alami pada berat badanmu jika menerapkan kebiasaan yang tak tepat. Sejumlah kebiasaan baik yang Anda lakukan pagi hari bisa berdampak positif pada tubuh. Sedangkan sejumlah kebiasaan buruk yang Anda lakukan juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Pagi hari merupakan waktu paling bermanfaat bagi tubuh untuk menyegarkan energi dan metabolisme. Ketika hari sudah berubah siang, biasanya Anda bakal terlalu sibuk bekerja atau melakukan sejumlah aktivitas.

Seperti yang dilansir merdeka.com dikutip dari The Health Site, berikut ini sejumlah kesalahan di pagi hari yang bisa membuat Anda gagal menurunkan berat badan.

Tidak Minum Air Putih Sebagai Minuman Pertama
Kebanyakan orang mengawali hari dengan meminum teh atau kopi. Namun ternyata minuman yang paling tepat untuk dikonsumsi pertama kali saat pagi hari adalah air putih.

Baca Juga: Wanita Cantik asal Surabaya Pesta Sabu di Madura

Mengonsumsi air hangat di pagi hari karena bisa membuang racun keluar dari tubuh. Hal ini bisa membantu menurunkan berat badan karena membuat metabolisme jadi bekerja, membersihkan usus, serta menjagamu dari masalah tekanan darah tinggi.

Kurang Berjemur
Pada pagi hari, berjemur dan mendapat cukup sinar matahari merupakan hal yang penting diperoleh seseorang. Pasalnya, pada siang hari, seseorang biasanya terlalu sibuk di dalam kantor dan kesulitan memperoleh waktu berjemur.

Hal ini bisa berdampak kurangnya vitamin D pada diri seseorang. Kurangnya vitamin D berhubungan dengan bertambahnya berat badan. Vitamin D bisa mengontrol selera makan dan menekan penyimpangan sel lemak yang mendorong menurunnya berat badan.

Olahraga Sebelum Sarapan
Ketika Anda berolahraga di pagi hari, tubuh bisa tiba-tiba terlibat pada aktivitas intensitas tinggi. Hal ini bisa membuat hormon yang Anda miliki mengacaukan upayamu untuk menurunkan berat badan.

Olahraga sebelum sarapan bisa menghabiskan energimu lebih cepat sehingga membuatmu jadi lebih lapar dan akhirnya Anda makan lebih banyak. Berolahraga pada kondisi perut yang kosong sepenuhnya juga bisa membuatmu mengalami masalah perut.

Sarapan Berat Penuh Karbohidrat
Tubuh seseorang berada dalam kondisi yang paling bugar pada pagi hari. Walau begitu, sebaiknya Anda tidak mengonsumsi terlalu banyak sarapan yang berlemak dan kaya karbohidrat.

Sarapan besar di pagi hari dapat menekan kalori yang Anda konsumsi. Namun penting untuk mengonsumsi makanan yang seimbang dan kaya serat. Oleh karena itu, disarankan untuk mengonsumsi buah, jus, telur, atau sayuran.

Sejumlah kesalahan di atas memang tampak sepele namun bisa berdampak pada berat badanmu. Perhatikan sejumlah hal tersebut terutama ketika Anda ingin menurunkan berat badan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.