4 Khasiat Madu Untuk Keindahan Rambut

Avatar of PortalMadura.com
4 Khasiat Madu Untuk Keindahan Rambut
Ilustrasi

PortalMadura.Com merupakan cairan kental yang rasanya manis yang dihasilkan oleh lebah dari nektar bunga. Cairan yang berwarna keemasan ini ternyata mempunyai banyak manfaat, salah satunya yaitu untuk merawat .

Ada berbagai pilihan jika Anda ingin merawat rambut dengan memanfaatkan madu. Anda bisa menggunakan madu murni atau memanfaatkan produk rambut yang mengandung madu. Sehingga rambut Anda akan sehat, indah dan mudah ditata.

Selain itu, Anda juga perlu tahu beberapa manfaat lain dari madu untuk merawat rambut. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com yang dikutip dari beberapa sumber.

Ini dia beberapa manfaat madu untuk rambut:

Bantu Pertumbuhan Rambut

Rambut yang terus menerus rontok dalam jumlah banyak dapat menimbulkan kekhawatiran dan bayang-bayang mengalami kebotakan. Terlebih jika Anda sudah menggunakan berbagai macam produk perawatan rambut dan belum merasakan hasil yang signifikan. Mengalami hal ini? Jika, ya mungkin sudah saatnya untuk beralih menggunakan madu untuk atasi kerontokan.

Melalui sebuah penelitian, diketahui madu dapat memacu pertumbuhan sel epitel, yakni bagian dari kulit yang membentuk folikel dan saluran tempat rambut tumbuh. Selain itu, madu bersifat antioksidan, anti-bakteri, dan antiseptik sehingga dapat meningkatkan kesehatan rambut dan menghindari munculnya penyakit yang lazim ditemui di kulit kepala seperti eksim, psoriasis, dan ketombe.

Memperbaiki Tekstur Rambut

Rambut yang halus lebih mudah diatur dan dikreasikan. Untuk mendapatkan tekstur lembut dan halus seperti itu Anda bisa menggunakan masker rambut dengan kandungan madu sebagai perawatan tambahan.

Selain itu, secara alami madu bersifat humektan, yakni mampu mengikat molekul air sehingga dapat meningkatkan kelembapan rambut. Asam amino yang terkandung dalam madu juga berfungsi untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan bertekstur lembut.

Baca Juga: Kelabui Petugas, Warga Pasongsongan Buang Dua Poket Sabu 

Pewarna Rambut Alami

Ingin mencoba mengganti warna rambut natural tapi masih takut dengan bahan kimia yang terdapat pada cat rambut? Eits, kamu sebenarnya bisa menggunakan madu untuk mewarnai rambut, lho!

Campurkan tiga sendok makan madu dan dua sendok makan air, lalu aplikasikan pada rambut yang masih lembap dan diamkan selama satu jam sebelum dibilas. Kunci untuk menggunakan madu sebagai pewarna rambut alami yaitu dengan mengaplikasikannya selama seminggu sekali sampai Anda melihat hasil yang diinginkan.

Madu Untuk Mengembalikan Kilau Rambut

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, madu memiliki sifat humektan. Namun tidak hanya itu, madu juga bersifat emolien. Sifat emolien ini membuat madu baik untuk melembapkan kelenjar rambut dan menutrisi setiap helai rambut agar tetap sehat.

Tentu saja, rambut yang sehat dari akar akan tampak berkilau. Warna hitam natural pun akan terlihat bersih dan mengkilap. Menggunakan produk harian yang mengandung madu dapat menjaga kondisi rambut agar tetap sehat dan berkilau. Rambut sehat, kuat, dan berkilau pun tidak hanya bisa dimiliki oleh bintang iklan sampo, tapi juga Anda!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.