4 Khasiat Mengonsumsi Madu saat Berbuka dan Sahur

Avatar of PortalMadura.com
4-Khasiat-Mengonsumsi-Madu-saat-Berbuka-dan-Sahur
Ilustrasi (kumparan.com)

PortalMadura.Com – Madu termasuk pada makanan yang sering dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan. Cairan ini sudah terkenal dari berabad-abad lalu khasiat dan manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya pengobatan, madu juga sering digunakan dalam terapi kecantikan.

Karena dipercaya memiliki banyak manfaat, banyak sekali orang yang mengonsumsi madu saat berbuka dan sahur saat berpuasa di bulan ramadan. Dilansir dari Fimela.Com, Kamis (22/4/2021) berikut ini beberapa manfaat yang perlu diketahui manfaat mengonsumsi air madu baik saat berbuka atau sahur:

Membantu Menurunkan Berat Badan

Mencampurkan madu pada segelas air hangat dan jus lemon dapat dijadikan sebagai minuman yang dapat menurunkan berat badan. Saat berpuasa, beberapa orang akan mengalami kenaikan berat badan karena pola makan yang tidak teratur, namun dengan mengonsumsi minuman ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh Anda dan membuat Anda merasa lebih kenyang.

Meningkatkan Pencernaan

Air madu berperan penting dalam mengatasi sakit perut. Mengkonsumsi air madu sebelum makan juga terbukti membuat pencernaan makanan yang dikenal bisa memperparah masalah perut lebih mudah. Campuran segelas air hangat dengan satu sendok teh madu yang diminum saat perut kosong akan membantu meningkatkan kesehatan sistem pencernaan secara keseluruhan.

Madu alam memiliki sifat antimikroba yang sangat kuat dan juga kaya akan mineral dan vitamin esensial. kandungan ini akan membantu menjaga kekebalan tubuh Anda, lebih-lebih saat berpuasa. Anda harus lebih memperhatikan imun Anda, agar lebih maksimal menjalani bulan ramadan

Meningkatkan Energi

Saat berpuasa, tubuh kita menahan diri dari makan dan minum kurang lebih 14 jam. oleh karena itu penting sekali memperhatikan asupan energi saat sahur dan berbuka. Kandungan madu yang kaya akan manfaat akan mampu menjaga energimu saat berpuasa.

Itulah beberapa manfaat madu yang sangat luar biasa bagi tubuh jika di konsumsi saat berbuka dan sahur, Semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.