Manfaat Sari Kurma Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Avatar of PortalMadura.com
Manfaat Sari Kurma Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh Anda
Ilustrasi (alodokter.com)

PortalMadura.Com – Sari kurma merupakan buah kurma yang dihaluskan dan diambil sarinya. Sari kurma biasanya kental, berwarna hitam, terasa manis. Di balik rasanya yang manis, ada banyak manfaat sari kurma yang bisa kita dapatkan.

Dilansir dari laman Alodokter.Com, Kamis (22/4/2021), berikut manfaat sari kurma untuk kesehatan:

Menurunkan dan Menjaga Kadar Gula Darah

Rasa sari kurma yang manis juga bisa membantu menghilangkan keinginan mengonsumsi makanan manis yang tidak sehat pada penderita diabetes. Hal ini akan membantu mengontrol gula darah dan mencegah terjadinya komplikasi diabetes.

Menaikkan Trombosit dan Hemoglobin

Sari kurma diyakini mampu menaikkan kadar trombosit berkat banyaknya kandungan glukosa, vitamin C, dan antioksidan alami di dalamnya. Oleh karena itu, sari kurma sangat baik untuk dikonsumsi, terutama bagi penderita demam berdarah dengue (DBD).

Baca Juga:  Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Semangka bagi Tubuh Manusia

Mengurangi Tekanan Darah

Salah satu cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mengurangi tekanan darah adalah menjalani pola makan sehat dengan mengonsumsi makanan tinggi kalium. Sari kurma merupakan kalium mineral tertinggi yang cocok untuk dikonsumsi penderita hipertensi.

Melancarkan Pencernaan

Salah satu manfaat sari kurma yang penting bagi tubuh adalah mampu menjaga fungsi pencernaan. Manfaat ini diduga ada berkat mineral dan gula di dalam sari kurma. Selain itu, sari kurma juga mengandung antioksidan yang kuat sehingga bisa melindungi usus dari penyakit yang disebabkan oleh kerusakan akibat radikal bebas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.