4 Khasiat Tersembunyi Puasa Bagi Kecantikan Kulit

Avatar of PortalMadura.com
4 Khasiat Tersembunyi Puasa Bagi Kecantikan Kulit
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini seluruh umat Islam menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Puasa di bulan Ramadan sendiri memang menjadi kewajiban bagi umat muslim. Apalagi, Ramadan merupakan bulan yang penuh istimewa.

Sebab, selain semua ibadah di bulan tersebut pahalanya berlipat ganda, ternyata puasa memiliki manfaat bagi kecantikan. Bahkan, meski harus menahan lapar dan haus selama berpuasa, hal tersebut tidak akan membahayakan kesehatan seseorang.

Maka dari itu, berikut ini empat yang perlu diketahui:

Menyelesaikan Masalah Jerawat
Ternyata puasa bisa menjadi masa untuk menyembuhkan masalah jerawat. Jerawat memang bisa hilang dengan berpuasa. Namun, tentu hal itu tidak terlepas dari proses detoksifikasi tubuh. Jerawat merupakan hasil dari bakteri dan racun yang ada dalam tubuh. Dengan puasa, jerawat dapat dengan mudah hilang.

Detoksifikasi Tubuh
Proses puasa sendiri akan membuat tubuh terdetoksifikasi dari racun. Racun dalam tubuh akan dilepaskan secara bertahap dengan lebih cepat dari biasanya. Proses detoksifikasi ini akan membuat kulit lebih bersih, segar, kenyal, dan lebih cerah.

Mencegah Kulit Iritasi
Kesehatan kulit yang didapat dari puasa memiliki hubungan yang erat. Hal ini dibuktikan dengan hasil yang terlihat. Dengan berpuasa, kontak antara kulit dengan zat-zat berbahaya bagi tubuh dan kulit dapat terminimalisir. Jika kulit terpapar dengan zat berbahaya, maka akan segera sembuh dalam waktu kurang dari 48 jam.

Baca Juga: Inilah 7 Khasiat Menakjubkan Puasa Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Mencerahkan Kulit
Puasa membuat tubuh lebih cepat memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Jangan lupa untuk makan sahur dan berbuka puasa dengan makanan yang bergizi tinggi. Sehingga regenerasi sel kulit menjadi lebih cepat dan sehat.

Jika kulit terasa kering atau kusam, makanlah buah saat sahur dan berbuka. Dengan proses detoksifikasi ini memungkinkan kulit menerima nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi dengan maksimal.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.