4 Langkah Mudah Gunakan iCloud Bagi Pemula

Avatar of PortalMadura.com
4 Langkah Mudah Gunakan iCloud Bagi Pemula
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu layanan gratis yang terpasang di setiap perangkat Apple dan memiliki fungsi untuk menyimpan semua foto, video, file dan lain sebagainya, yaitu disebut iCloud. Biasanya pada awal pemakaian, semua pemilik ponsel yang satu ini akan mendapatkan penyimpanan iCloud gratis sebesar 5 GB.

Pemilik pun bisa menambahkannya kapan saja, seperti 50 GB dengan membayar Rp 15.000/bulan, 200 GB dengan membayar Rp 45.000/bulan, dan 2 TB dengan membayar Rp 149.000/bulan.

Dilansir dari Detik.com, Ahad (15/3/2020), ada beberapa fitur yang bisa Anda manfaatkan dari iCloud ini. Apa saja?. Berikut ini uraiannya:

iCloud Photo Library

Fitur ini digunakan untuk menyimpan semua foto dan video yang diambil dari perangkat iPhone, iPad, iPod dan lainnya. Sehingga Anda punya salinan setiap foto dan video yang ada. Anda bisa mengakses foto maupun video tersebut di perangkat yang Anda tautkan di akun iCloud.

iCloud Drive

iCloud Drive menjadi fitur favorit karena dapat menyimpan seluruh file. Anda dapat mengaksesnya melalui perangkat Apple. Cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan Google Drive.

Baca Juga: Begini Cara Akses iCloud dari Perangkat Android

Find My iPhone

Fitur ini digunakan untuk membantu menemukan perangkat Anda. Jika Anda kehilangan smartphone atau lupa di mana terakhir kali meletakkannya, maka Anda dapat menggunakan fitur darurat ini.

iCloud Backup

iCloud Backup digunakan ketika Anda mau mengganti perangkat iPhone baru dan ingin memindahkan semua data yang ada di iPhone lama. Caranya cukup masuk ke akun iCloud yang sama.

Untuk menggunakan iCloud, Anda harus login ke perangkat Apple. Jika Anda sudah memiliki Apple ID, maka tidak perlu membuat akun baru untuk iCloud karena Apple ID bisa menjadi akun iCloud Anda.

Nah, berikut ini empat langkah menggunakan iCloud:

1. Hubungkan iPhone dengan jaringan yang stabil atau Wi-Fi.

2. Klik Setting lalu iCloud. Masukan Apple ID beserta password Anda.

3. Aktifkan layanan iCloud dengan menekan tombol hingga berubah warna hijau atau menjadi ON pada Foto, Dokumen & Data, Find My iPhone dan lain-lain.

4. Terakhir, Anda sudah bisa mendapatkan akses iCloud.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.