oleh

Usia 10 Tahun, PAUD IT Bina Cendekia Dorong Kualitas Pendidikan Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Islam Terpadu (IT) Cendekia Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memasuki usia 10 tahun.

Di hari yang sakral itu, Minggu (15/3/2020) pagi, PAUD IT Bina Cendekia Sumenep menggelar jalan-jalan santai diawali senam sehat di Lapangan Kesenian Sumenep (LKS), Sumenep.

Momen tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Carto dan sejumlah pejabat di lingkungan Diknas.

Kepala PAUD IT Bina Cendekia Sumenep, Inawati menyampaikan, selama sepuluh tahun mengabdi pihaknya sengaja melaksanakan event pada hari libur.

“Jalan sehat ini sebagai hari keluarga dan anak. Sebab, lingkungan keluarga salah satu faktor dalam meningkatkan kualitas anak itu sendiri,” katanya, pada PortalMadura.Com.

Pihaknya berharap kehadiran PAUD IT Bina Cendekia dapat mendorong dan menyumbangkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sumenep.

Awal berdiri, PAUD IT Bina Cendekia hanya memiliki 30 anak. Tahun kedua meningkat 60 anak. “Alhamdulillah, sekarang sudah mencapai 138 anak,” sebutnya.

Harapan dan target dari lembaga pendidikan diakui mampu diserap oleh peserta didiknya, seperti penguatan ibadah.

“Anak-anak harus mengikuti salat jemaah, penguasaan doa-doa dan hafalan surah-surah Alquran,” jelasnya.

Di usianya yang sudah memasuki sepuluh tahun, pihaknya berharap semakin baik untuk kemajuan pendidikan di Sumenep.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Carto, mengapresiasi event yang digelar PAUD IT Bina Cendekia Sumenep.

“Bentuk motivasi kepada anak itu macam-macam. Bisa lomba, bisa jalan-jalan sehat. Dan perkembangan anak itu paling utama di PAUD dan TK,” katanya.

Pihaknya menyarankan agar guru tidak monoton dalam mengajar sehingga peserta didik tidak jenuh dalam menerima pelajaran.

“Kalau semua guru melaksanakan literasi yang ada, tinggal orang tua mau memilih tempat pendidikan yang cocok buat putra-putrinya,” ujarnya.

“Harapan kita, mutu pendidikan di Sumenep semakin baik,” imbuhnya.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Hartono
Tirto.ID
Loading...

Komentar