oleh

4 Langkah Mudah Sembunyikan Status di WhatsApp

Bayar pajak itu wajib

PortalMadura.Com – WhatsApp merupakan aplikasi buatan Jan Koum dan Brian Acton yang terus melakukan pembaharuan atau inovasi dengan mengeluarkan fitur-fitur terbarunya. Salah satu fitur WhatsApp yang kini digadang-gadang mampu menarik perhatian pengguna yaitu “story” nya.

Tidak hanya Facebook, Instagram ataupun Snapchat yang mempunyai fitur tersebut, tapi WhatsApp juga memilikinya. Namun di aplikasi ini fiturnya bernama “Status”.

Berbicara tentang status, fitur ini dapat dilihat oleh seluruh kontak yang Anda miliki di WhatsApp, terkecuali jika Anda menyembunyikannya. Maksudnya, Anda bisa menyembunyikan status dari beberapa kontak atau bahkan cuma membagikannya ke beberapa kontak.

Memang tidak semua orang melakukannya, tapi bagi sebagian orang yang merasa keamanannya terganggu dan harus ditutupi demi kenyamanan, maka tidak sedikit pengguna WhatsApp menyembunyikan statusnya.

Caranya, tentu Anda harus melalui setelan privasi. Karena, hal itu berkaitan dengan privasi Anda di WhatsApp. Penasaran bagaimana caranya?. Yuk, simak tips berikut ini seperti dilansir PortalMadura.Com, Jumat (13/9/2019) dari laman Liputan6.com;

1. Buka aplikasi WhatsApp dan pilih tab ‘Status’. Setelah itu, tekan tombol yang bergambar tiga titik di atas kanan.

2. Kemudian, pilih opsi ‘Status Privacy’. Di situ akan ada dua pilihan yaitu ‘Status Privacy’ atau ‘Privasi Status’ dan ‘Settings’ atau ‘Setelan’. Maka Anda pilih saja ‘Privasi Status’.

Loading...

Baca Juga : Guys, Ini 8 Cara Unik dan Bermanfaat dari WhatsApp

3. Setelah membuka opsi ‘Status Privacy’ pengguna akan diberikan tiga pilihan untuk menyebarkan statusnya yaitu ‘My Contacts’ atau ‘Kontak Say’a, ‘My Contacts Except’ atau ‘Kontak Saya Kecuali’ dan ‘Only Share With’ atau ‘Hanya Bagikan dengan’. Fungsinya antara lain;

– ‘My Contacts’ untuk memperbolehkan semua kontak melihat Status pembuat. Dengan kata lain, semua orang yang ada dalam kontak bisa melihat status Anda.

– ‘My Contacs Except…’ untuk memperbolehkan semua kontak melihat Status pembuat, kecuali beberapa kontak yang dipilih. Maksudnya berfungsi untuk mengecualikan beberapa orang saja.

-‘Only Share With…’ hanya akan memperbolehkan beberapa kontak yang dipilih oleh pembuat untuk melihat Status-nya. Hal ini untuk mengatur siapa saja yang bisa melihat Status Anda.

4. Terakhir, jika Anda sudah selesai memilih dengan berbagai pertimbangan yang ada maka kemudian tekan tombol ‘Done’ dan sekarang ‘Status’ Anda di WhatsApp sudah tersembunyi.

Bagaimana, cara yang sangat mudah bukan?. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : liputan6.com


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar