4 Langkah yang Perlu Dilakukan Sebelum Beli Deodoran

Avatar of PortalMadura.com
4 Langkah yang Perlu Dilakukan Sebelum Beli Deodoran
Ilustrasi (Kawaii Beauty Japan)

PortalMadura.Com – Hampir setiap orang dalam kesehariannya tidak bisa lepas dari . Karena, saat keringat berlebih biasanya tubuh akan mengeluarkan aroma yang tidak sedap sehingga membuat percaya diri menurun.

Meskipun deodoran menjadi cara praktis untuk mengurangi bau tidak sedap pada ketiak, namun ada hal yang perlu Anda lakukan dalam menentukan deodoran yang akan Anda gunakan agar tidak salah pilih.

Penasaran seperti apa?. Simak berikut ini:

Cek Kandungannya
Ini langkah penting sebelum Anda memilih deodoran yang akan dibeli. Ya, beberapa kandungan dalam deodoran ternyata berbahaya untuk kulit. Alumunium klorida menjadi salah satu formula yang kerap ditemukan dalam deodoran yang mampu menyebabkan iritasi hingga kanker.

Pilih Jenis Deodoran Sesuai Kebutuhan
Deodoran memiliki beragam jenis yang mempunyai keunggulan masing-masing. Seperti deodoran berjenis stick dengan tekstur padat namun mampu membuat kulit menjadi kering. Atau ada juga deodoran spray yang praktis namun sering meninggalkan bekas pada baju, atau roll on yang juga kerap meninggalkan noda pada baju. Cek kembali kebutuhan dan segala risiko dari penggunaan tiap jenis deodoran tersebut.

Baca Juga : Deodoran Anda Habis? Yuk Pakai Hand Sanitizer Sebagai Gantinya

Hindari Kandungan dengan Alkohol
Deodoran dengan kadar alkohol yang tinggi sangat tidak baik untuk digunakan. Hal ini karena mampu menimbulkan reaksi iritasi dan juga berbahaya bagi kesehatan.

Hindari dengan Pewangi Sintetis
Deodoran dengan kandungan pewangi sintetis juga dapat mempengaruhi kondisi kulit Anda. Pewangi sintetis merangsang terjadinya iritasi pada kulit. Selain itu, saat digunakan secara berlebihan, maka bisa jadi membuat aroma tubuh dan parfum bercampur dan menjadikan sensasi aroma yang kurang menyenangkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.