4 Makanan yang Bisa Kembalikan Stamina Usai Mudik Lebaran

Avatar of PortalMadura.com
4 Makanan yang Bisa Kembalikan Stamina Usai Mudik Lebaran
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Mudik merupakan salah satu momen paling bahagia dan ditunggu-tunggu. Sebab dikesempatan tersebut bisa dimanfaatkan untuk melepas rindu bersama sanak saudara di kampung halaman.

Nah, bagi Anda yang mudik saat lebaran pasti akan terasa amat melelahkan bukan ? Baik di perjalanan maupun aktivitas di kampung halaman sama-sama menguras energi. Tak jarang setelah kembali rasanya tubuh amat lelah.

Sebelum kembali beraktivitas, ada baiknya pulihkan dulu stamina Anda. Isi kembali energi, segarkan pikiran. Jangan sampai libur panjang malah membuat Anda kembali ke rutinitas tanpa semangat karena kelelahan ya.

Perlu dipahami bahwa sangat penting untuk menyediakan waktu beristirahat usai mudik sebelum mulai kembali beraktivitas. Selain itu, ada sejumlah makanan yang bisa membantu Anda. Berikut ini beberapa makanan yang bisa mengembalikan stamina Anda setelah mudik lebaran.

Pisang
Buah yang satu ini mengandung karbohidrat kompleks, protein, magnesium, dan asam amino. Semua nutrisi itu mampu meningkatkan energi kita. Pisang juga cocok untuk jadi camilan selama perjalanan pergi atau pulang mudik.

Kacang
Walnut dan almond adalah jenis kacang terbaik jika Anda butuh asupan pemulih stamina. Itu karena berkat kombinasi lemak baik, serat, dan protein yang terdapat di dalamnya. Mungkin itu yang membuat banyak hidangan kacang saat lebaran.

Baca Juga : Hari Kedua Lebaran Lalin di Sampang Madura Lancar

Madu
Madu selalu jadi pilihan pas dan sehat untuk meningkatkan stamina. Meski begitu, pastikan dulu madu yang dikonsumsi adalah madu asli, tanpa campuran gula atau pemanis buatan. Madu berfungsi mengatur kadar glikogen yang berfungsi untuk menghindari otot dan tubuh yang kelelahan.

Bayam
Sayur tentu jadi makanan sehat yang sangat kita butuhkan. Salah satunya adalah bayam. Kandungan magnesium di dalam bayam membantu meningkatkan energi serta membuat tubuh merasa lebih rileks, sehingga kualitas tidur pun akan meningkat.

Bayam juga bisa mengendurkan otot-otor yang mengencang karena kelelahan usai berpergian. Jadi, bayam memang pas untuk dikonsumsi setelah mudik lebaran.

Itulah beberapa makanan yang bisa membantu untuk mengembalikan stamina Anda usai mudik lebaran. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.