4 Manfaat Biji Rami untuk Rambut

Avatar of PortalMadura.com
3 Manfaat Biji Rami untuk Rambut
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Ada banyak macam biji-bijian yang ada di bumi. Tapi sudahkah Anda tahu apa itu ?. Meskipun terbilang jarang dikenal, tapi keberadaannya memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Biji ini kaya akan makronutrien seperti protein dan serat. Di samping itu, juga mengandung mikronutrien seperti mineral dan vitamin.

Tidak hanya itu, ternyata biji rami juga mempunyai khasiat bagi kecantikan, khususnya rambut. Jika Anda memiliki masalah tentang maka biji rami ini menjadi solusi yang tepat untuk Anda coba. Lantas apa yang membuat biji rami sangat bermanfaat untuk rambut?.

Berikut penjelasannya:

Vitamin E
Biji rami adalah sumber vitamin E, seperti yang sudah Anda tahu vitamin E bagus untuk kulit dan rambut. Kandungan vitamin E juga membuat akar rambut terhindar dari kerusakan radikal bebas.

Sehingga melancarkan peredaran darah di kepala sekaligus memanjangkan rambut. Vitamin E yang ada di biji rami ini juga mencegah rambut dari uban.

Tinggi akan Omega 3
Biji rami memiliki kandungan omega 3 yang tinggi sehingga baik untuk kulit dan rambut. Omega 3 yang ada di biji rami membantu rambut tetap ternutrisi dan mencegah rambut kering. Sebuah penelitian juga mengatakan omega 3 dapat mencegah rambut rontok, kulit kepala kering, dan ketombe.

Mengurangi Kerapuhan
Nutrisi dalam biji rami dapat mencegah kerusakan rambut dengan meningkatkan elastisitas helai rambut. Baik konsumsi maupun aplikasi biji rami dapat membantu meningkatkan kualitas rambut Anda secara substansial.

Menutrisi akar Rambut
Vitamin B, magnesium, mangan, selenium, dan copper yang ada di biji rami memberikan nutrisi ke rambut dan akarnya. Maka rambut tetap tumbuh menjadi kuat dan panjang.

Baca Juga : 5 Cara Memanjangkan Rambut dalam Waktu Singkat

Anda dapat menggunakan minyak biji rami di akar rambut dan rambut untuk memanjangkan rambut. Anda juga dapat membuat gel rambut dari biji rami, caranya taruh air di panci dan tambahkan biji rami, lalu aduk sampai matang dan saring airnya.

Jadi kesimpulannya, menggunakan biji rami untuk memanjangkan rambut adalah hal yang tepat, karena kandungan biji rami sangat baik untuk rambut.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.