oleh

4 Manfaat dan Cara Perawatan dengan Buah Lemon Untuk Keindahan Rambut

PortalMadura.Com – Rambut merupakan mahkota wanita, sehingga sebagian besar dari mereka merawat dengan berbagai macam perawatan. Mulai merawat di salon kecantikan dengan produk yang berbahan kimia ataupun dengan perawatan dari bahan alami, yang salah satunya lemon.

Kandungan asam pada buah lemon baik untuk kulit kepala dan menanggulangi permasalahan rambut. Mulai dari ketombe, rambut rontok, lepek, hingga rambut bercabang dapat Anda hilangkan menggunakan perawatan dengan lemon. Berikut langkah-langkah perawatan rambut dengan manfaat lemon yang dapat Anda lakukan di rumah. Penasaran?

Berikut penjelasannya:

Membuat Rambut Lebih Berkilau
Campur jus lemon dengan dua sendok teh madu dan apliaksikan pada rambut Anda. Oleskan secara merata di kulit kepada dan bagian rambut. Perawatan ini memberikan hasil rambut terlihat lebih berkilau setelah Anda mencucinya.

Loading...

Membuat Tekstur Rambut Lebih Lembut
Jus Lemon memiliki kemampuan untuk membuat tekstur rambut lebih lembut. Hanya dengan mengaplikasikan jus lemon pada helaian rambut Anda secara rutin, rambut pun akan terasa lebih lembut. Namun jangan khawatir, walaupun lembut, rambut tidak akan menjadi lepek.

Mengurangi Ketombe
Perasan air lemon pasti merupakan bahan terbaik untuk mengurangi ketombe. Itulah mengapa Anda melihat begitu banyak shampo anti-ketombe dengan kandungan lemon sebagai bahan dasarnya. Lemon membersihkan kulit kepala Anda secara mendalam untuk menghilangkan ketombe.

Meredakan Minyak Berlebih
Salah satu cara terbaik dan termudah untuk menghentikan rambut Anda dari lepek karena kandungan minyak berlebih pada kulit kepala adalah dengan menggunakan jus lemon. Lemon membantu untuk menutrisi kulit kepala sehinga kadar minyak berlebih dapat berkurang. (liputan6.com/Desy)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar