oleh

4 Manfaat Jus Nanas untuk Kesehatan Tubuh

PortalMadura.Com – Rutin mengonsumsi berbagai jenis sayur dan buah menjadi salah satu cara untuk tetap menjaga kesehatan tubuh. Sebenarnya, untuk bisa mendapatkan manfaat dari keduanya tidak hanya dengan mengonsumsinya secara langsung.

Untuk jenis buah, salah satu cara lezat mengonsumsinya adalah dengan menjadikannya sebagai jus. Menjadikan buah sebagai minuman bisa lebih mudah dikonsumsi dan lebih menyegarkan. Adapun buah yang sangat menyegarkan sekaligus menyehatkan untuk dijadikan jus adalah nanas. Buah ini cukup mudah diperoleh dan memiliki harga yang tidak mahal. Hanya saja, pastikan untuk tidak menambahi gula maupun kental manis pada jus nanas agar tetap menyehatkan.

Berikut empat manfaat jus nanas bagi kesehatan, seperti dikutip Merdeka.com dari The Health Site:

Memperlancar Pencernaan

Enzim yang ditemui di nanas bernama bromelain bisa membantu mencerna protein. Untuk lebih meningkatkan manfaat luar biasa dari nanas ini Anda juga bisa menambah konsumsi buah dan sayur lainnya.

Mencegah Peradangan

Bromelain memiliki manfaat lain yang bisa mengatasi peradangan tanpa banyak efek samping. Kandungan ini diketahui bisa membantu mengatasi trauma atau hasil operasi, nyeri, serta peradangan dari cedera olahraga.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Berdasarkan penelitian, bromelain diketahui bisa menstimulasi respons imun terhadap bronkitis, penumonia, serta sinusitis. Mengingat kandungan ini terdapat pada nanas, oleh karena itu mengonsumsinya bisa memberi manfaat tersebut.

Baca Juga: 5 Khasiat Menakjubkan Nanas untuk Turunkan Berat Badan

Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan bromelain lagi-lagi menjadi penyebab munculnya manfaat sehat ini dari jus nanas. Penelitian mengungkap, bahwa bromelain bisa menurunkan tekanan darah serta meredakan masalah kardiovaskular.

Itulah empat manfaat yang bisa diperoleh dari kandungan yang ada di dalam nanas. Oleh karena itu, konsumsi buah segar ini dan nikmati manfaat sehatnya.

Rewriter : Salimah
Sumber : merdeka.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar