4 Manfaat Konsumsi Daging Kepiting Meski Berkolesterol Tinggi

4 Manfaat Konsumsi Daging Kepiting Meski Berkolesterol Tinggi
ilustrasi

PortalMadura.Com - adalah makanan laut dengan kandungan tinggi. Tak heran jika banyak orang menghindarinya. Namun, ternyata seafood ini memiliki beragam nutrisi penting lainnya.

Untuk itu, jangan terburu-buru menyimpulkan bahwa buruk bagi kesehatan Anda. Daging kepiting memiliki beragam nutrisi dan manfaat bagi tubuh.

Selain beragam nutrisi, daging kepiting juga mengandung asam folat, vitamin B kompleks, dan beberapa mineral (kalium, magnesium, zat besi, yodium, selenium, seng, dan mangan).

Daging kepiting juga kaya akan lemak sehat berupa omega-3. Padahal, dengan cukup 100 gram daging kepiting, Anda bisa memenuhi 45% kebutuhan omega-3 Anda dalam sehari.

Nutrisi ini tidak diproduksi oleh tubuh, sehingga mengonsumsi daging kepiting dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan asupan.

Baca Juga

Manfaat Konsumsi Daging Kepiting

Nah, berikut ini empat manfaat kepiting untuk kesehatan:

Membantu Memelihara Kesehatan Jantung

Lemak sering dikaitkan dengan penyakit jantung, namun lemak dalam kepiting adalah omega-3, yang sebenarnya dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

Omega-3 dapat membantu tubuh menyeimbangkan kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah, dan mengurangi risiko penumpukan plak kolesterol di pembuluh darah Anda, melindungi Anda dari risiko stroke dan penyakit jantung.

Baik untuk Kesehatan Otak

Kandungan omega-3 dan vitamin B-12 dalam daging kepiting dan hewan sejenisnya sangat bermanfaat untuk memelihara kesehatan otak.

Beberapa penelitian pun menunjukkan bahwa kedua zat gizi tersebut juga berperan penting dalam perkembangan otak anak dan memelihara fungsi otak pada orang dewasa.

Mendorong Kinerja Sistem Kekebalan Tubuh

Jelas, buah-buahan kaya bukan satu-satunya sumber makanan yang dapat mendukung sistem kekebalan Anda. Daging kepiting memiliki fungsi yang hampir sama karena kandungan selenium di dalamnya.

Selenium merangsang aktivitas sistem kekebalan tubuh dan bertindak sebagai antioksidan, melindungi tubuh dari penyakit radang seperti radang sendi, asam urat, dan gangguan pencernaan.

Baca Juga: Yuk Ladies, Konsumsi Daging Kepiting Bisa Turunkan Berat Badan

Berpotensi Menurunkan Berat Badan

Bosan dengan makanan yang itu-itu saja dalam rencana makan Anda? Daging kepiting bisa menjadi pilihan lain. Makanan ini rendah kalori tetapi tinggi protein dan lemak “baik”.

Keduanya akan membuat Anda merasa lebih lama dan mencegah Anda makan berlebihan.

Meski memiliki kadar kolesterol yang cukup tinggi, namun ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan nutrisi dan manfaat daging kepiting.

Makan secukupnya, gunakan metode memasak yang lebih sehat, dan perhatikan reaksi alergi setelah makan.

Jika Anda makan dengan baik, daging kepiting bisa menjadi salah satu hewani terbaik yang Anda makan.

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.