4 Manfaat Konsumsi Satu Butir Telur bagi Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
4 Manfaat Konsumsi Satu Butir Telur bagi Kesehatan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu bahan makanan yang banyak diminati oleh orang dan disukai masyarakat Indonesia adalah telur. Telur juga merupakan bahan yang penting dan serbaguna untuk memasak.

Melansir dari republika.co.id dikutip Pinkvilla, hampir semua makanan mulai dari nasi goreng, kue, tumis sayuran, dan jenis makanan lainnya seringkali mencampurkan telur sebagai pelengkap rasa.

Telur juga mengandung berbagai kandungan gizi yang bermanfaat untuk tubuh. Baik putih maupun kuning telur kaya akan nutrisi, protein, vitamin, dan mineral. Kuning telur juga mengandung kolesterol, vitamin larut lemak, dan asam lemak esensial.

Apa saja manfaat telur untuk tubuh? Simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Kaya Protein
Menambahkan asupan protein yang cukup, sangat penting bagi Anda yang sedang program diet. Setiap satu telur mengandung sekitar enam gram protein. Selain itu, telur juga mengandung semua asam amino vital, yang membantu bekerja dengan protein dalam tubuh.

Baik untuk Mata
Telur yang kaya akan vitamin A. Untuk itu telur baik dikonsumsi untuk mata, karena seperti diketahui bahwa kekurangan vitamin A merupakan penyebab kebutaan paling umum di dunia. Telur juga mengandung antioksidan yang kuat seperti lutein dan zeaxanthin. Antioksidan ini berkumpul di retina mata.

Baca Juga: RSIA Aslamy Perumnas Kamal Disegel Petugas Gabungan

Bagus untuk Otak
Telur mengandung sebagian besar vitamin dan mineral yang tepat yang diperlukan otak untuk berfungsinya sel, memori, sistem saraf, dan metabolisme secara teratur. Karenanya demi menjaga kesehatan otak, konsumsilah telur.

Menurunkan Risiko Penyakit Jantung
Kolesterol jahat berbahaya bagi kesehatan dan meningkatkan kemungkinan penyakit jantung. Menurut beberapa sesuai penelitian disebutkan bahwa telur membantu meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.