4 Menu Sarapan Sehat untuk Diet Rendah Kalori

Avatar of PortalMadura.com
4 Menu Sarapan Sehat untuk Diet Rendah Kalori
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sarapan merupakan salah satu waktu makan paling penting, apalagi saat diet. Bukan hanya jadi waktu makan yang bisa memenuhi energi di pagi hari, sarapan juga memegang peranan penting dalam menjaga gula darah, metabolisme, fungsi organ tubuh dan terutama berat badan.

Memulai pola hidup sehat bisa dimulai dengan memilih makanan sehat dan bergizi. Ada beberapa menu sarapan yang cocok Anda konsumsi karena punya kandungan gizi dan serat yang tinggi namun rendah kalori. Penasaran?

Berikut penjelasannya:

Roti Gandum
Roti gandum sangat tinggi serat makanan dan sangat baik untuk sarapan karena mudah membuat perut kenyang namun tidak menyediakan kalori buruk untuk tubuh. Tubuh tetap bisa menggunakan energi dari kalori yang dikandung roti gandum dengan baik tanpa meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh. Karena tidak seperti roti tawar putih, roti gandum lebih rendah gula, jadi sangat baik untuk diet.

Baca Juga:  8 Manfaat Ikan Nila bagi Kesehatan dan Kandungan Gizinya

Pisang
Buah pisang sudah terkenal sebagai buah diet, jadi tidak diragukan lagi kalau pisang cocok buat sarapan. Ambil 2 hingga 3 buah pisang untuk sarapan dan Anda sudah bisa melakukan aktivitas harian tanpa takut lapar. Serat dan kandungan vitamin dan mineralnya cocok untuk mengisi perut kosong di pagi hari.

Alpukat
Buah alpukat juga sangat baik untuk sarapan karena rendah gula dan mengandung lemak sehat yang mudah diubah menjadi energi di pagi hari. Tidak seperti lemak dari daging atau santan, lemak sehat pada alpukat tidak membuat gemuk, jadi sangat baik untuk menu sarapan. Daging buahnya yang lembut juga mudah dicerna.

Apel
Sudah terkenal bahwa makan satu buah apel per hari bisa menjauhkan Anda dari penyakit. Hal ini juga berlaku jika Anda menerapkan sarapan dengan apel. Bukan hanya menjauhkan penyakit, tapi juga mampu menurunkan berat badan. Jadi sarapanlah satu buah apel setiap hari.

Baca Juga:  5 Manfaat Telur Asin yang Perlu Kamu Ketahui Bagi Kesehatan

Sekarang sudah tahu kan makanan apa saja yang cocok dijadikan sarapan saat Anda sedang menjalankan program diet? Mulai belanja sekian makanan di atas ya! (vemale.com/Desy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.