oleh

4 Pasien Covid-19 di Sumenep Membaik, Tunggu Hasil Tes Swab Kedua

PortalMadura.Com, Sumenep – Empat pasien dari lima terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menjalani perawatan di RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep.

Pasien nomor 1 sampai 4 tersebut kondisinya berangsur membaik. Sedangkan pasien ke-lima menjalani perawatan di rumah sakit swasta di Surabaya.

“Selama menjalani perawatan dua belas hari, kondisi pasien Covid-19 semakin membaik (pasien 1-4),” kata Direktur RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati, M.Kes, Kamis (7/5/2020).

Empat pasien positif Covid-19 itu ada di ruang isolasi bagian depan RSUD Sumenep. Mereka sudah dilakukan swab sebanyak dua kali sejak dinyatakan positif Covid-19.

“Hasil tes swab pertama dinyatakan negatif. Untuk tes swab kedua, kita masih menunggu hasilnya. “Semoga hasilnya sama dengan yang pertama,” ujarnya.

Selain empat pasien Covid-19 tersebut, rumah sakit Sumenep juga merawat dua orang dari 19 Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang ditempatkan di ruang bagian belakang.

“Dua ODP itu masuk rumah sakit pada Selasa (5/5/2020),” terangnya.

Pihaknya berharap warga Sumenep mendukung atas imbauan dan kegiatan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

Jika semua patuh, kata dia, maka kabar gembira bahwa Covid-19 akan berakhir pertengahan bulan Juni 2020 dapat tercapai.

“Maksimalkan physical distancing, beraktivitas di rumah, tidak mudik. Jika pun terpaksa keluar, diwajibkan menggunakan masker,” ujarnya.

Berdasarkan peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep per tanggal 6 Mei 2020 pukul 07.00 WIB, terdapat 19 orang dalam pemantauan, 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia dan 5 terkonfirmasi positif Covid-19.(*)

Penulis : Taufikurrahman
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar