4 Penyebab Badan Lelah Ketika Siang Hari

Avatar of PortalMadura.com
4 Penyebab Badan Lelah Ketika Siang Hari
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat bekerja harusnya fokus dari pagi hingga sore hari, kecuali saat rehat dan beribadah. Namun, biasanya ketika siang hari tubuh akan terasa lelah dan bisa mengganggu berbagai aktivitas yang seharusnya selesai.

Ternyata ada beberapa hal yang bisa menyebabkan timbulnya rasa lelah ketika siang hari. Lantas apa saja faktor yang menyebabkan kelelahan di siang hari? Berikut ulasannya:

Tidak Tidur Nyenyak
Kebanyakan Anda pasti membawa pekerjaan kantor ke rumah. Hal ini membuat Anda terus-terusan bekerja, berada di depan komputer, dan berpikir.

Hal tersebut sangat tidak disarankan karena Anda memerlukan waktu yang cukup untuk istirahat. Tidur yang tidak cukup akan membuat Anda merasa kelelahan di pagi harinya sehingga Anda tidak akan punya cukup tenaga untuk bertahan hingga siang atau sore hari.

Baca Juga: Hindari 4 Hal Ini Saat Tubuh Anda Terasa Lelah

Tidak Ada Waktu Untuk Beristirahat dan Bermain
Saat Anda tidak sempat berolahraga atau menggerakkan badan untuk merasa santai, Anda akan cenderung mudah lelah. Luangkan waktu untuk berolahraga dan bersantai.

Jika tidak sempat di pagi hari, maka Anda bisa luangkan waktu di sore hari. Berolahraga bisa memicu pengeluaran ‘hormon bahagia’ yang membuat Anda terus bersemangat dan tidak mudah lelah.

Cemas Sepanjang Waktu
Memikirkan banyak hal dan membiarkan diri merasa stres sepanjang waktu tidak hanya membuat Anda terkena tekanan darah tinggi tetapi juga membuat mudah lelah. Jika ini terjadi, maka Anda akan semakin kehilangan konsentrasi pada pekerjaan. Cobalah untuk lebih tenang dan kendalikan kadar kecemasan dalam diri Anda.

Tidak Sarapan
Kebanyakan rasa lelah di siang hari ini disebabkan karena kamu tidak sarapan. Ketika kamu tidak makan secara teratur, hormon akan terpengaruh dan membuat tubuh merasa lelah.

Tidak sarapan juga bisa mengganggu diet, karena Anda cenderung makan secara berlebihan saat makan siang. Dari rasa lelah, hal ini dapat berujung pada lingkar perut yang membesar.

Kadang tanpa Anda sadari, sejumlah hal itu biasa Anda lakukan sehingga tubuh merasa lelah pada siang hari. untuk menghindari semua itu, luangkan waktu untuk beristirahat, bermain, dan sarapan dengan tingkat nutrisi yang tepat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.