4 Penyebab Pori-pori Kulit Wajah Tersumbat

Avatar of PortalMadura.com
4 Penyebab Pori-pori Kulit Wajah Tersumbat
ilustrasi

PortalMadura.Com – Selain pola hidup yang salah, penyebab lain permasalahan kulit yang sering kali diabaikan adalah pori-pori kulit yang tersumbat. Untuk itu, hal ini perlu segera diatasi sampai tuntas agar pori-pori dapat kembali bernapas lega, dan kulit pun menjadi sehat.

Sebelum mengatasinya, Anda juga perlu mengetahui . Ada beberapa faktor umum yang menjadi penyebab pori-pori tersumbat. Apa saja?.

Berikut empat kebiasaan sehari-hari yang bisa menyumbat pori-pori kulit wajah, seperti dikutip dari Fimela.com, Kamis (12/9/2019):

Pakai Riasan Waterproof

Memakai makeup waterproof memang sangat nyaman digunakan, terutama bagi Anda yang beraktivitas seharian tanpa khawatir makeup ‘geser' atau bahkan cepat pudar.

Namun, di sisi lain makeup waterproof ini dapat mengakibatkan pori-pori tersumbat. Terlalu lama menggunakannya akan membuat minyak alami, kotoran, bahkan sisa makeup menempel di pori-pori. Kalau Anda tidak membersihkannya dengan tuntas, tinggal siap-siap saja menyambut komedo dan whiteheads.

Menyentuh Wajah

Tidak dapat dipungkiri, bahwa jari-jari tangan Anda menjadi tempat berkumpulnya kotoran, minyak, dan bakteri dari berbagai sumber. Menyentuh wajah berarti memindahkan itu semua ke kulit wajah Anda, dan itu dapat menyebabkan pori-pori tersumbat. Siapa yang masih melakukan kebiasaan buruk ini?.

Seprei dan Sarung Bantal Kotor

Seprei dan sarung bantal adalah benda yang lazim jadi bagian dari keseharian, dan bisa dibilang cukup intens berinteraksi dengan kulit Anda terutama saat tidur.

Seprei bisa jadi ‘tempat penampungan' kotoran, keringat, minyak, dan sel kulit mati yang luruh saat Anda tidur, dan di saat yang sama itu semua akan kembali menempel dan menyumbat pori-pori Anda. Jadi, rajin-rajin ganti seprei untuk meminimalisir kotoran menyumbat pori!

Handpone

Konon, ponsel yang Anda pegang setiap harinya ternyata lebih kotor daripada dudukan toilet. Menempelkan ponsel ke wajah saat menelpon juga sama-sama dengan memindahkan segala jenis kotoran, kuman, dan bakteri. Jadi bayangkan, berapa banyak bakteri yang berpindah dari ponsel ke kulit wajah saat Anda menelepon?.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.